Ririn Ekawati Kerja Keras Jadi Single Parent

By nova.id, Rabu, 25 Maret 2015 | 07:56 WIB
Ririn Ekawati Kerja Keras Jadi Single Parent (nova.id)

Tabloidnova.com - Setelah bercerai dengan Edwin Abeng pada 2008 lalu, kini Ririn Ekawati kerja keras jadi single parent. Perempuan berusia 32 tahun ini kini harus mengurus buah hatinya, Jasmine Salsabila Abeng, sendirian. Untuk itulah Ririn merasa perlu bekerja keras demi memenuh kebutuhannya dan sang buah hati.

"Sekarang  zaman modern banget, aku juga kerja. Biasanya weekend enggak ngambil kerjaaan, tapi karena ini ada kerjaan, Jasmine harus ngalah," ungkapnya Sabtu (14/3).

Bahkan agar pekerjaan dan kewajiban mengurus anak tetap berjalan seiringan, tak jarang pemain film Di Balik 98 ini membawa serta putri sematawayangnya itu ke lokasi syuting. Namun demikian, Ririn mengungkap jika dirinya tetap memiliki waktu khusus hanya untuk Jasmine.

"Kalau agak panas, dia agak keberatan. Tapi kalau mamanya maksa dia pasti ikut," tuturnya.Wanita kelahiran Balikpapan, 11 November 1982 ini mengakui jika di awal memang sedikit susah jika harus menjelaskan pekerjaannya kepada putri kecilnya. Seiring berjalannya waktu, kini Ririn mengatakan jika Jasmine sudah mulai mengerti tentang kesibukan sang bunda yang memang tak biasa.

"Memang proses hidup, saat dia mulai dewasa aku mulai menjelaskan sedikit demi sedikit, tapi dia sepertinya sudah terbiasa," ucapnya.

Walaupun ia sering meninggalkan sang putri tanpa pengawasan, tapi Ririn selalu menjaga komunikasi dengan Jasmine."Protect sangat, karena kejahatan bisa dari mana saja, makanya adanya komunikasi yang baik buat anak."

Selain itu dirinya juga selalu memproteksi putrinya dari dampak negatif internet. Terlebih putri tunggalnya tersebut sudah mulai akrab denganmedia sosial."Jadi aku harus tahu history-nya. Pokoknya segala sesuatu harus diomongin. Apapun aku cek. Dan setiap pulang aku selalu ke kamar dia, mengecek apa yang dibuka," katanya.

Reinis KumampungFoto: Okki/Nova