Mona Ratuliu Kini Rajin Memasak, Ini Alasannya

By nova.id, Selasa, 24 Maret 2015 | 05:16 WIB
Mona Ratuliu Kini Rajin Memasak Ini Alasannya (nova.id)

Tabloidnova.com - Siapa sangka bintang sinetron Mona Ratuliu ternyata adalah seorang ibu rumah tangga sejati. Pasalnya, selain fokus dalam mengasuh, merawat dan mendidik ketiga buah hatinya, Mona yang sejak beberapa tahun belakangan ini rajin berbagi soal ilmu parenting melalui media sosial juga piawai meracik bahan makanan di dapur rumahnya.

Ya, menurut Mona, memasak untuk keluarganya merupakan salah satu momen yang sangat istimewa baginya. "Kebetulan aku dan suamiku sama-sama punya komitmen untuk menjalankan healthy life di rumah kami. Aku juga enggak merokok, enggak begadang, jadinya anak-anak bisa melihat orangtuanya menerapkanhidup sehat di rumah," kata istri dari Indra Brasco ini.

Salah satu upaya Mona dalam menjalankan hidup sehat adalah rajin memasak dan menyajikan hidangan sehat di rumah yang dimasak langsung olehnya. "Aku sebenarnya enggak mahir-mahir banget masak, sih. Tapi aku percaya masak sendiri di rumah pasti lebih sehat, karena bahan-bahannya, kan, aku pilih sendiri. Resepnya biasanya aku lihat dari buku resep atau browsing di internet. Sekarang, kan, gampang banget cari resep apa pun di dunia maya," ucapnya.

Lantas, masakan apa yang menjadi favorit anak-anaknya? "Ternyata anak-anakku suka sekali sama roti buatanku. Sebenarnya, sih, aku bikin roti tawar biasa, sama dengan roti-roti yang dijual di pasaran. Tapi anak-anakku bukan cuma suka rasanya, tapi juga suka melihat proses bikin rotinya."

Menurut Mona, ketiga anaknya sangat suka melihat roti hasil buatannya yang selalu berhasil mengembang dengan sempurna. "Anak-anak suka banget kalau pas sudah matang dan baru dikeluarkan dari oven, rotinya tampak mengembang besar sekali. Kalau masih panas, roti pasti akan mengembang. Jadi kalau aku sedang ada waktu luang, biasanya aku buatkan roti buat anak-anakku," katanya sambil tertawa.

Selain membuat roti, Mona juga kerap diminta membuat sejumlah masakan oleh ketiga anaknya. "Ya, kadang anak-anak juga minta dibuatkan pancake atau masakan lain, pokoknya makanan sehat yang bisa dikonsumsi di rumah," ujarnya.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com