Ini yang Bikin Donna Agnesia Merasa Lebih Tenang Bekerja

By nova.id, Selasa, 24 Maret 2015 | 05:00 WIB
Ini yang Bikin Donna Agnesia Merasa Lebih Tenang Bekerja (nova.id)

Tabloidnova.com - Bekerja di dunia hiburan kerap tak kenal waktu. Begitu juga dengan pasangan selebriti, Donna Agnesia dan Darius Sinathrya, yang keduanya sama-sama bekerja di dunia hiburan.

Tak jarang keduanya melakukan syuting sebagai presenter sebuah acara sejak pagi dan pulang ke rumah pada dini hari. Atau salah satu dari mereka nyaris tiap minggu syuting di luar kota.

Lantas bagaimana dengan mengatur waktu untuk keluarga, apalagi kini Donna dan Darius sudah dikaruniai tiga anak? Menurut Donna, kendati bekerja di dunia entertainment sangat menyita waktu, namun di sisi lain ia dan Darius justru memiliki keleluasaan untuk mengatur jam kerjanya sendiri.

"Aku masih jadi pembawa acara olah raga di salah satu stasiun teve. Biasanya syuting mulai sore atau malam dan pulangnya pagi. Begitu juga dengan Darius. Nah, buat aku, sebelum syuting aku masih bisa antar anak-anak yang besar sekolah dan main sama yang kecil dulu," tutur Donna.

Sementara itu, untuk membantu Donna dan Darius menjaga anak-anak ketika mereka sedang tak ada di rumah, kata Donna, beruntung sekali lantaran ia masih tinggal di rumah orangtuanya. "Sejak punya anak pertama sampai anak ketiga, aku dibantu Mama. Ada untungnya juga aku masih tinggal sama Mama sekarang ini,"kata Donna.

Menurutnya, menitipkan anak-anak kepada ibunya sendiri memberinya rasa aman dan nyaman ketika Donna dan Darius harus meninggalkan rumah. "Sebenarnya di rumah ada juga nanny yang bantu, tapi enggak menginap di rumah. Jadi datang pagi dan pulang sore. Setelah itu, Mama yang jaga anak-anak. Menitipkan anak-anak ke Mama bikin aku lebih tenang bekerja,"ujar Donna lagi.

Dan beruntungnya lagi, selama ini Donna mengaku tak pernah ada perbedaan pendapat antara dirinya dan sang ibu dalam hal pola asuh anak. "Hubungan aku dan Mama sangat dekat, jadi kami berdua sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk mengasuh dan merawat anak-anak. Sebagai ibu dan anak, aku dan Mama bisa dibilang sangat kompak soal mengasuh anak-anak aku."

Jika sang bunda sedang ingin beristirahat dari mengasuh ketiga cucunya, kata Donna, biasanya Donna yang kemudian memilih cuti panjang dari pekerjaannya, sementara Darius tetap bekerja. "Mama kadang pengin juga jenguk kakaku dan cucunya yang tinggal di Belanda. Biasanya Mama akan sebulan tinggal di sana, jadi aku yang cuti sebulan untuk jaga anak-anak. Untungnya pekerjaanku lebih fleksibel dibandingkan Darius."

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com