Mengenal Gilang Dirga, Bintang Muda Serba Bisa

By nova.id, Senin, 23 Maret 2015 | 07:59 WIB
Mengenal Gilang Dirga Bintang Muda Serba Bisa (nova.id)

Tabloidnova.com - Gilang Dirga kini laris manis di berbagai stasiun televisi. Yang paling anyar adalah keterlibatannya sebagai host KDI 2015. Muncul tiap hari di program pelopor ajang pencarian bakat menyanyi dangdut itu pun menjadi tantangan tersendiri bagi Gilang.

"KDI itu kan acara besar yang sudah dikenal memunculkan pedangdut masa depan Indonesia. Sekarang kalau orang punya titel KDI di belakang namanya, pasti udah jadi jaminan dia adalah pedangdut berkualitas kan." ujarnya.

Ada yang menarik pada sosok salah satu host KDI 2015 ini. Saat Gilang  berada di atas panggung, dia bukan hanya tampil sebagai pembawa acara yang terampil tapi juga mampu menyuguhkan humor yang dikemas dalam berbagai cara. Pria yang besar di tanah Sumatera itu bisa mengocok perut penonton saat secara spontan tampil dengan celotehan dan logat Minang. Gilang juga bisa membuat orang tertawa saat dengan mahirnya ia menirukan suara berbagai penyanyi ternama sebut saja Armand Maulana, Bebi Romeo, atau Ebit G. Ade.

Gilang memang pandai bernyanyi. Suaranya betul betul merdu, tak kalah dengan penyanyi professional. Dia mampu melantunkan lagu dari berbagai genre musik mulai pop hingga dangdut. Tak heran saat Gilang pernah diduetkan dengan Ayu Ting Ting dan beberaPa Bintang KDI, dia mudah saja mengimbangi.

"Memang dari dulu aku suka nyanyi tapi kalau dulu sih dibilangnya penyanyi kamar mandi. Hehehe." selorohnya. Nyatanya kemampuan apik Gilang di atas panggung sedikit banyak didapat saat dia mengikuti sebuah drama musikal yang cukup fenomenal. "Sempat belajar nyanyi karena waktu itu sempat gabung drama musikal Gita Cinta di tahun 2010 dan itu dilatih langsung sama Kak Ubiet (Nya Ina Raseuki)." imbuh lelaki kelahiran 17 Agustus 1989 itu.

Lain lagi soal kelihaiannya menirukan suara sejumlah orang ternama. Ternyata hobi uniknya itu sudah ada sejak Gilang masih duduk di bangku SMP. "Orang yang pertama aku tiruin suaranya adalah guru SMP aku. Aku tiru suara dan gaya guru matematika aku kalau dia lagi ngajar di depan kelas. Hahaha." kenangnya sambil terkekeh.

Perjuangan meniti karier di dunia hiburan bagi Gilang memang tidak mudah. Di usia yang masih muda, artis yang juga sering menjajal akting di beragam judul FTV itu bertekad harus merantau ke Jakarta.

"Aku dari lahir sampai umur 5 tahun tinggal di Jakarta, tapi setelah itu aku pindah pindah mulai Palembang, Baturaja, sampai kuliah Bengkulu. Nah waktu itu aku mikir kalau mau mengembangkan karier aku harus pergi ke Jakarta." tuturnya. 

Mnc