Pangeran Harry Ucapkan Selamat Tinggal Pada Angkatan Bersenjata Inggris

By nova.id, Kamis, 19 Maret 2015 | 06:18 WIB
Pangeran Harry Ucapkan Selamat Tinggal Pada Angkatan Bersenjata Inggris (nova.id)

Tabloidnova.com - Pangeran Harry atau yang biasa dikenal dengan panggilan Kapten Harry Wales oleh rekan tentaranya akan meninggalkan Angkatan Bersenjata Inggris setelah 10 tahun mengabdi.

"Setelah satu dekade mengabdi, meninggalkan Angkatan Bersenjata merupakan keputusan berat. Saya anggap diri saya beruntung bisa melakukan pekerjaan menantang dan bertemu dengan tokoh-tokoh yang fantastis selama mengabdi. Mulai dari pengalaman berat bertugas di Sandhurst hingga menjalani dua tur di Afghanistan. Ini merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan dan selalu syukuri selama hidup saya," tulis Harry dalam rilisnya kepada majalah Us yang dikutip tabloidnova.com..

Walau banyak prestasi yang diraih selama mengabdi Angkatan Bersenjata Inggris, Pangeran Harry mengungkapkan keinginannya untuk maju ke depan.

"Tak terelakkan, hal baik selalu ada dan saya berada di persimpangan jalan karier militer. Beruntung, saya akan terus menggunakan seragam dan membaur dengan rekan berseragam selama hidup saya, membantu semampu saya dan memastikan beberapa Invictus Games di masa mendatang terus berkembang," ujar Harry.

Menurut keterangan dari Istana Kensington, adik Pangeran William ini akan menghabiskan waktu selama sebulan di bulan April bersama Angkatan Bersenjata Australia yang bermarkas di Darwin, Perth dan Sydney. Ia juga dijadwalkan bergabung dengan kakak dan ayahnya, Pangeran Charles, di peringatan Gallipoli di Turki tanggal 24 dan 25 April. Setelah itu, ia akan menyelesaikan waktunya di Angkatan Bersenjata Inggris dengan kunjungan resmi kerajaan ke Selandia Baru bulan Mei.

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: Us Weekly, Foto: Valda Kalnina, EPA