Kunjungi Jakarta, Kim Woo Bin: Saya Tidak Menyangka Sepanas Ini

By nova.id, Senin, 16 Maret 2015 | 03:08 WIB
Kunjungi Jakarta Kim Woo Bin Saya Tidak Menyangka Sepanas Ini (nova.id)

Tabloidnova.com - Sebelum menemui para penggemarnya di Hall The Kasablanka, Kim Woo Bin muncul di hadapan wartawan dan menjawab sejumlah pertanyaan. Dengan tinggi badan 188 sentimeter, aktor kelahiran 16 Juli 1989 ini terlihat menjulang tinggi. Dalam waktu sekitar 20 menit, ia dengan sabar menjawab pertanyaan wartawan. Tidak seperti grup Kpop atau aktor Hallyu yang sering terlihat kaku menghadapi media, Kim Woo Bin terlihat lebih santai.

Ketika ditanya kesan pertamanya datang ke Jakarta, tanpa ragu-ragu ia pun menjawab jika ia langsung merasa kepanasan begitu memasuki bandara. Ya, maklum ini karena perbedaan cuaca yang drastis dimana Korea memang baru saja melewati musim dingin.

"Jakarta panas sekali. Saya tidak menyangka sepanas ini tapi demi penggemar, h dinikmati aja. Apalagi sambutan penggemar dari awal sangat antusias," ujarnya.

Buat Kim Woo Bin, karena ini merupakan kunjungan pertamanya, ia merasa acara pertemuannya dengan para penggemar ini sangat istimewa. Walau tidak mungkin memberikan hadiah khusus satu per satu untuk para penggemarnya, ia merasa bisa bertatapan mata langsung saja sudah jadi satu keistimewaan buatnya.

Selama 60 menit dalam fan meeting ini, Kim Woo Bin yang menggunakan jas putih dengan kaos berwarna merah muda ini menghibur sekitar 2000 penonton dengan berbagai macam kegiatan, mulai dengan menyanyi dua lagu, tanya jawab, membagi hadiah dan setelah acara, ada beberapa penonton yang berkesempatan untuk melakukan high five dan foto bersama.

Selain sibuk dengan kegiatan fan meeting, Kim Woo Bin mengaku fokus dia sekarang ini pada film terbarunya, "Twenty," dimana ia berakting bersama Lee Junho dari 2PM dan Kang Haneul yang memang Maret ini beredar di Korea. Di film itu juga, aktor dan model bernama asli Kim Hyeon Joong ini menyumbang suaranya dalam salah satu untuk soundtrack film ini bersama grup Sweet Sorrow.

"Sekembali dari Jakarta, kesibukan saya akan mempromosikan film terbaru saya. Saya belum ada rencana akan apa yang akan saya kerjakan setelah itu. Belum ada rencana untuk berakting di drama lagi," terangnya.

Yang pasti, diakui Kim Woo Bin, jika ia terlibat dalam satu produksi film, ia tidak mau asal setuju saja. Ia merasa dalam setiap karakter yang ia setuju untuk perankan akan selalu ada tanggung jawab untuk ia perankan dengan baik.

"Sebelum memerankan satu karakter, saya biasanya melakukan penelitian terlebih dahulu. Saya berusaha mencari tahu dari berbagai macam referensi yang bisa membantu saya mendalami karakter tersebut. Saya merasa tatapan mata setiap karakter itu sangat berbeda-beda. Itu sebab perlu waktu juga untuk bisa mendapatkan tatapan mata dan ekspresi wajah tertentu sebelum masuk dalam proses syuting,"  akunya

Kim Woo Bin juga bersyukur selama meniti karier, ia memiliki teman akrab yang juga berangkat dari dunia model. Bersama aktor/model Lee Soo Hyuk, Song Jun, Hong Jung Hyun, Kim Young Kwang, ia dikenal sebagai F5 (Flower 5) Korea. Bersama dengan keempat sahabatnya inilah, Kim Woo Bin sering berdiskusi mengenai peran-peran yang ia dapatkan.

"Sekarang ini, mungkin sudah sulit untuk bisa berkumpul lengkap karena masing-masing punya kesibukan tetapi jika sempat, kita biasanya nongkrong di kafe bersama dan saling bertukar kabar mengenai pekerjaan-pekerjaan kita. Terutama dengan Lee Soo Hyuk dan Kim Young Kwang, dimana mereka adalah senior saya dan telah lebih dulu terjun di dunia film, saya sering mendapat bimbingan dan masukan dari mereka."

Keseriusannya menekuni dunia akting inilah yang membuatnya mengakui jika ia, saat di fan meeting, merasa lebih sulit melakukan adegan mandi daripada menyelesaikan adegan laga.

"Kalau melakukan adegan laga, persiapan yang dilakukan tidaklah terlalu ribet. Sedangkan untuk tiga sampai lima detik adegan mandi atau adegan yang meminta saya membuka baju, persiapan yang saya lakukan bisa dua hingga tiga bulan sebelumnya. Saya harus rutin berolahraga terlebih dahulu untuk membentuk otot-otot di badan dan lengan saya!"

Syanne/Tabloidnova.com