Ini Penyebab Kim Woo Bin Jadi Salah Satu Aktor Hallyu Terkaya

By nova.id, Rabu, 11 Maret 2015 | 09:09 WIB
Ini Penyebab Kim Woo Bin Jadi Salah Satu Aktor Hallyu Terkaya (nova.id)

Tabloidnova.com - JDaftar film atau drama yang dibintangi Kim Woo Bin tahun lalu memang tidak banyak. Hanya tampil di film "The Con Artist" yang kini sedang diputar di bioskop-bioskop Blitz Megaplex. Sehingga ketika acara "List Reveal 2014" yang ditayangkan di tvN menominasikan Kim Woo Bin sebagai salah satu aktor Hallyu terkaya di tahun 2014, banyak yang terkejut tidak menyangka.

Usut punya usut, ternyata penghasilan terbesar datang justru bukan dari akting! Setelah sukses berperan sebagai lawan Lee Minho dalam serial "The Heirs," Kim Woo Bin berani gelar fan meeting di Taiwan dan Cina. Rangkaian fan meeting keliling Asia-nya ini dianggap yang paling sukses dibanding rangkaian keliling fan meeting aktor atau aktris Hallyu lainnya di luar Korea. Dengan harga tiket yang rata-rata dibandrol sekitar 130 dollar per penonton dan estimasi penonton yang sekitar 12.700 orang, pemasukan Kim Woo Bin dari fan meeting ini diperkirakan sekitar 1,5 juta dollar.

Dan, tampaknya pemasukan dari fan meeting Kim Woo Bin akan terus bertambah tahun ini. Setidaknya, di akhir minggu ini. Karena aktor yang aslinya bernama Kim Hyeon Joong itu akan gelar fan meeting di Jakarta dengan harga tiket yang juga tidak kalah menakjubkan. Melebihi harga tiket di Taiwan dan Cina, bahkan. Berkisar dua juta rupiah untuk kelas VIP hingga tiga ratus ribu perak untuk kelas paling murah.

Angka segitu masih ditambah juga lewat pemasukannya lewat iklan yang ia bintangi. Setidaknya ada 10 bintang iklan ia bintangi tahun lalu dengan bayaran sekitar 500 ribu dollar per iklan. Baik itu iklan di Korea maupun di Cina.

Ketika dikonfrontasikan oleh koran Epoch Times mengenai kepopulerannya yang memberikan pendapatan begitu besar tahun lalu, Kim Woo Bin mengomentarinya dengan santai. "Agak terkejut juga mendengarnya. Saya sangat bersyukur jika benar memiliki pemasukan sebanyak itu. Buat saya yang terpenting terus bekerja keras dan mengerjakan apa yang saya suka. Kebetulan, saya memang senang bertemu dengan penggemar dan saya selalu mencoba memberikan yang terbaik. Tetapi, tolong hal seperti itu jangan dibesar-besarkan karena membuat saya tidak nyaman."

Syanne/Tabloidnova.comSumber: Hancine, Foto: Youtube