Kenali Pengasuh Anak Anda (4)

By nova.id, Rabu, 11 November 2009 | 19:31 WIB
Kenali Pengasuh Anak Anda 4 (nova.id)

Kenali Pengasuh Anak Anda 4 (nova.id)

"Foto: Dok. Nakita "

Pengasuh Anak yang Baik:

- Anak gembira saat perjumpaan pertama. Biasanya anak-anak punya "indera keenam" untuk mengenali apakah pengasuhnya berkepribadian hangat, penuh perhatian, dan sabar.

- Si kecil tak henti-hentinya bercerita soal pengasuhnya. Bila ia benar-benar menikmati tugasnya sebagai pengasuh, buah hati Anda bisa mengetahuinya, kok.

- Dia datang dengan solusi-solusi kreatif terhadap berbagai masalah dan membina kerjasama yang baik dengan Anda dengan memberikan kemungkinan terbaik seputar pengasuhan si kecil. Misalnya kalau si kecil tetap terjaga di jam seharusnya dia tidur, pengasuh yang baik tak segan-segan minta nasihat dan bantuan Anda. Pendek kata, ia menunjukkan bahwa ia mengerjakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, baik lewat inisiatif maupun caranya berkolaborasi dengan Anda.

- Datang tepat waktu. Tanda-tanda lainnya, ia bisa dipercaya. Ia memberi kabar yang cukup masuk akal saat dalam keadaan tertentu ia tak bisa menjalankan tugasnya mengasuh si kecil. Bahkan ia tak segan-segan membantu mencarikan Anda pengasuh pengganti. Dia begitu perhatian pada apa yang menjadi kebutuhan Anda sebagai orangtua dan menghormati apa yang disepakati bersama dalam kontrak kerja. Contohnya, kalau sakit, ia akan memberitahu sesegera mungkin hingga Anda masih punya waktu untuk mencari pengasuh pengganti untuk sementara waktu ataupun mendelegasikan tugas kantor bila terpaksa harus cuti.

Paskaria