Belajar Bilang, "Tidak, Sayang" (1)

By nova.id, Kamis, 24 September 2009 | 17:34 WIB
Belajar Bilang Tidak Sayang 1 (nova.id)

Belajar Bilang Tidak Sayang 1 (nova.id)

"Foto: Dok. NOVA "

Alhasil, tak heran jika kita selalu berusaha untuk mengabulkan semua permintaan atau tuntutan si kecil tanpa mempertimbangkan keperluan kita . Hasilnya, jawaban "Ya" yang kita berikan kepada anak-anak menjadi suatu kebiasaan yang sangat sulit untuk dihindari.

Apakah Anda termasuk tipe ibu yang selalu megebulkan permintaan serta keinginan si kecil? Bila Anda menjawab "Tidak", maksimum 3 buah, pada pernyataan di bawah ini, maka Anda termasuk mudah mengikuti kemauan anak.

1. Ruang tamu Anda tampak seperti toko mainan. 2. Suara piano, harmonika, atau suara teriakan anak-anak dapat terdengar setiap saat. 3. Anak Anda memakai pakaian nasional pada tanggal 17 Agustus. 4. Anda sangat dikenal oleh para pegawai di restoran McDonald. 5. Anak Anda memiliki segala sesuatu yang dimiliki oleh teman-teman dekatnya. 6. Anak Anda sering tidur malam. 7. Anda merayakan hari ulang tahun si kecil lebih mewah dibanding hari pernikahan Anda. 8. Anda memiliki tiga anjing, dua kucing, dan seekor burung parkit yang berterbangan diatas aquarium yang berisi ikan hias. 9. Anda menghabiskan hampir seluruh malam Minggu dengan mengantarkan dan menunggu anak yang pergi menonton dengan teman-temannya. 10. Anda menghabiskan hari Minggu malam dengan membuatkan tugas anak yang harus dikumpulkan hari Senin pagi, karena si anak baru bilang punya PR pada saat makan malam. 11. Biaya HP anak lebih mahal dari pada tagihan telepon genggam Anda. 12. Perlengkapan band anak Anda memenuhi garasi mobil.

Aline