Mudah & Cepat Dari Sajian Sisa (1)

By nova.id, Selasa, 22 September 2009 | 17:06 WIB
Mudah Cepat Dari Sajian Sisa 1 (nova.id)

1. Buatlah cheesy garlic noodles dari spaghetti yang tersisa. Caranya mudah, kok. Masaklah pasta yang tersisa. Anda tinggal menambahkan bawang putih yang dihancurkan, garam, mentega, dan keju parmesan dalam jumlah banyak. Atau Anda bia mengolahnya menjadi chicken noodle soup. Anak-anak pasti suka!

2. Buatlah roast beef sandwich dari iga panggang yang tersisa. Yang Anda butuhkan hanyalah tambahan mayones, lada, dan roti. Jika tersedia keripik kentang dan asinan, tentu lebih baik lagi. Hmmm... dijamin pasti nikmat!

3. Rebusan daging akan memudahkan Anda menyajikan sup daging nan lezat. Tinggal iris-iris daging yang sudah direbus, lalu tambahkan potongan seledri, wortel, kol, kentang, air, merica, dan bumbu. Masak selama 15-20 menit, lalu sajikan hangat bersama roti Perancis atau nasi hangat.

4. Memanfaatkan sisa roti Perancis atau roti jenis apa pun. Potong kecil-kecil, lalu masukkan ke dalam mangkuk, campurkan dengan olive oil, bawang putih halus, keju parmesan, dan lada hitam. Taruh dalam nampan, lalu panggang selama 20-30 menit. Gunakan sebagai crouton pada salad atau sup Anda.

Lusia