Tips Mengolah Isi Parsel

By nova.id, Kamis, 17 September 2009 | 17:50 WIB
Tips Mengolah Isi Parsel (nova.id)

Tips Mengolah Isi Parsel (nova.id)

"Foto: Dok.Nova "

1. Makanan KalengSebelum mengolah makanan kaleng, pastikan kaleng kemasannya dalam kondisi baik. Jika terjadi kerusakan pada kaleng, buka dan periksalah makanan di dalamnya, apakah ikut rusak atau tidak. Untuk memastikan rusak atau tidaknya makanan, bisa diketahui lewat perubahan warna dan aroma makanan itu.

Khusus untuk kornet, disarankan untuk mengolahnya hingga masak betul. Tambahkan sedikit bumbu atau campurkan dalam hidangan aneka pasta.

Makanan kaleng sebaiknya dikonsumsi untuk sekali makan, karena sangat mungkin mengalami kerusakan, meski disimpan dalam lemari es

2. Buah SegarPilihlah buah yang masih segar, lalu Anda simpan dalam lemari es. Untuk buah yang sudah tampak sedikit layu, dapat langsung Anda buat menjadi aneka minuman seperti jus, campuran salad, atau stup buah yang segar.

3. Minuman Kaleng & Soft Drink

Minuman kaleng tak terlalu harus cepat diolah, karena minuman ini tahan cukup lama untuk disimpan, atau campuran cocktail.

4. BiskuitSebaiknya simpan biskuit dalam wadah yang kering dan tertutup rapat. Jangan lupa, ingat selalu tanggal kadaluwarsanya. Jika ingin mengolahnya, Anda bisa buat untuk pai, puding, atau campuran es krim. Jadikan biskuit sebagai camilan yang sehat.

Nah, selanjutnya, pintar-pintarlah Anda dalam menyimpan makanan yang diperoleh dari bingkisan atau parsel. Ingat, jangan sampai makanan terlalu lama disimpan, ya!

Nuraini