Segarnya Berbuka Puasa dengan Buavita

By nova.id, Senin, 6 Juli 2015 | 03:15 WIB
Segarnya Berbuka Puasa dengan Buavita (nova.id)

Berpuasa selama Ramadhan itu sebenarnya tak sekadar terkait urusan spiritual. Anda pasti juga merasakan betapa puasa mendatangkan banyak faedah bagi kesehatan raga. Sistem pencernaan menjadi lebih baik, kadar kolesterol terjaga, hingga meningkatnya kualitas  kesehatan jantung.

Hikmah kesehatan semacam itu tentu kian bisa terwujud manakala kita juga memperhatikan keseimbangan berbagai zat dalam tubuh yang berkurang saat puasa. Yah, apa yang berkurang atau hilang tentu harus ada gantinya kan?

Misalnya, saat berbuka puasa. Biasanya para ahli menyarankan agar kita mengonsumsi makanan atau minuman yang manis. Kenapa begitu? Karena saat berpuasa tubuh akan menggunakan cadangan gula dalam darah sebagai sumber energi. Jumlahnya tentu  akan berkurang.  Nah, minuman manis saat berbuka dapat menggantikannya dengan cepat.

Selain kandungan gula, tentu akan lebih afdol jika minuman yang dikonsumsi saat berbuka adalah minuman yang mengandung banyak nutrisi. Misalnya, jus buah.

Ya, di samping rasanya yang enak dan segar, buah-buahan merupakan sumber pangan kaya nutrisi. Dengan mengonsumsi buah-buahan secara teratur setiap hari, kebutuhan tubuh akan vitamin, mineral, dapat terpenuhi. Pun buah-buahan biasanya kaya akan serat yang menjaga kelancaran fungsi pencernaan. Ini penting, karena ada sebagian orang yang kadang mengalami persoalan dengan pencernaan saat berpuasa. Well, apa lagi?

Buah-buahan tak ubahnya seperti “superfood” yang menjadi booster bagi imunitas tubuh manusia. Dengan demikian kita tak gampang sakit selama menjalankan aktvitas selama Ramadhan.

Rasa manis menyegarkan yang terdapat dalam segelas jus buah juga lebih baik.  Hal ini dikarenakan rasa manis dalam buah lebih alami ketimbang minuman berpemanis buatan.

Lalu, bagaimana menikmati jus buah tanpa harus repot mengupas kulitnya? Kini, ada cara lebih praktis.  Ada Buavita.

Sekotak Buavita selain menyehatkan juga segera mengembalikan energi yang digunakan untuk berpuasa.  Buavita Markisa, misalnya.  Dalam setiap 1 gelasnya (250 ml) mengandung vitamin C yang setara dengan ½ mangkuk pepaya (72 g) atau ¼ buah jambu. Sedangkan, kandungan seratnya sama dengan 2 buah jambu atau 2 mangkuk pepaya (435 g).

Buavita Anggur pun bisa jadi pilihan yang tak kalah menyehatkan. Buah anggur kaya akan vitamin A, vitamin B1 dan B2, serta vitamin C.

Hadirkan Buavita di setiap momen buka puasa Anda. Rasakan kesegaran dan dapatkan manfaat kesehatannya. Selamat berbuka puasa. (ADV)