Banjir Diskon, Begini Tips Belanja Online Jelang Lebaran

By , Minggu, 28 Juni 2015 | 07:00 WIB
Tips belanja online jelang Lebaran (Nova)

Paham akan banyaknya kebutuhan masyarakat untuk menyambut hari raya, ditambah dana lebih yang bersumber dari bonus uang THR, maka hampir semua situs berlanja online menawarkan promosi dan diskon besar-besaran demi menjaring konsumen seluas-luasnya.

Hal ini tentu disambut baik oleh kita para konsumen yang mungkin gemar berbelanja online atau memang tidak sempat mampir ke pusat perbelanjaan untuk sekedar memilih busana untuk hari raya nanti.

Baca: Penuhi Keperluan Jelang Ramadhan, Inilah Tips Belanja di Tanah Abang

Tapi, jangan sampai Anda terjebak dalam segala jenis promosi yang khawatirnya justru membuat pengeluaran malah membengkak. Berikut tips belanja online jelang Lebaran dari Afdita Sari, Public Relation Manager Zalora Indonesia.

“Pelanggan bisa lebih rajin untuk melihat program-program belanja yang ditawarkan oleh situs belanja favorit mereka, contohnya seperti yang dilakukan Zalora dengan memberi potongan harga sampai 80 persen untuk berbagai produk,” ujar Afdita.

Baca: Diskon Belanja Hingga 80 Persen di Jakarta Great Sale 2015

Lebih lanjut, secara umum memang diskon yang ditawarkan terbilang besar dan menggirukan, tapi ada juga sejumlah situs belanja online yang memberikan diskon tambahan untuk pelanggannya lewat fasilitas dari partner, semisal telco atau bank.

“Cermati tawaran program diskon karena beberapa situs belanja terkemuka biasanya memberikan kode voucher spesial sebagai tambahan diskon yang berlaku tidak hanya secara umum, melainkan juga untuk pengguna kartu kredit atau provider telco tertentu,” tambah Afdita.

Baca juga: 4 Keluhan Utama Berbelanja Online

Selain mencermati deskripsi barangnya, diakui Afdita, situs belanja juga umumnya memberikan detail lengkap untuk setiap produk, mulai dari ukuran, warna hingga bahan, supaya pelanggan bisa membandingkan ukuran asli dengan yang ada di foto.

Satu hal terpenting lainnya dari tips belanja online jelang Lebaran ialah dengan mencermati fasilitas belanja yang ditawarkan, seperti COD atau cash on delivery, garansi pengembalian barang dan masih banyak lainnya.