Mengatur & Mencadangkan Data Perangkat di Rumah

By nova.id, Rabu, 27 Maret 2013 | 06:38 WIB
Mengatur Mencadangkan Data Perangkat di Rumah (nova.id)

Mengatur Mencadangkan Data Perangkat di Rumah (nova.id)

"Foto: Dok, Seagate "

Central Shared Storage merupakan perangkat penyimpanan data pertama yang dilengkapi fitur aplikasi Smart TV. Jadi, apabila kita menyimpan film di hardisk tersebut, hanya cukup menghubungkan dnegan Smart TV, kita bisa langsung menontonnya. Bahkan koneksi ini bisa dilakukan jarak jauh dengan bantuan jaringan internet.

Bukan hanya sebagai penunjang hiburan di rumah, Seagate  juga dirancang untuk mewadahi semua cadangan data di rumah. Seperti diketahui, di setiap rumah masing-masing penghuni biasanya  punya perangkat  dengan platform yang berbeda-beda, seperti komputer berbasis Windows atau perangkat Apple dengan Mac OS -nya. Belum lagi pilihan smarphone yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Kelebihan lain produk ini secara otomatis maupun berkelanjutan, Seagate Central juga dapat membuat salinan foto dan video langsung dari Facebook. Fitur ini pertama kali diperkenalkan oleh produk pendahulunya, Seagate Backup Plus yang berhasil memenangkan banyak penghargaan internasional untuk  kategori perangkat eksternal.

"Produk ini memang paling pas untuk sebuah keluarga yang mempunyai lebih dari satu komputer, tablet dan smartphone," ujar Mr. Futoshi Niizuma, Direktur Eksekutif Seagate Technology di bidang Sales untuk Asia Pasifik dan Jepang saat peluncuran produk ini di Jakarta, Selasa (26/3) lalu.

CK