Srikandi Inspirasi Negeri 3

By nova.id, Senin, 25 Maret 2013 | 11:10 WIB
Srikandi Inspirasi Negeri 3 (nova.id)

Srikandi Inspirasi Negeri 3 (nova.id)

"Jumpa Pers Srikandi Inpirasi Negeri. Foto: Krisna "

Srikandi Inspirasi negeri pertama kali digelar tahun 2011 lalu. Kala itu ada sepuluh wanita yang melakukan perjalanan bersepeda dari Jakarta menuju Jepara. Pilihan kota peseisir ini karena di tempat ini tokoh emansipasi. RA Kartini dilahirkan. Tahun berikutnya, adalah dari Jepara menuju Bandung. "Bandung dipilih karena di kota itu ada makam Dewi Sartika yang juga menjadi tokoh wanita Indonesia," kata Toto Sugito, Ketua Umum B2W Indoensia saat jumpa pers di Gedung BNI, Jakarta Senin (25/3) siang.

Nah tahun ini dipilih perjalanan sepeda dari Aceh menuju Padang. Inilah perjalanan terjauh dan terbanyak tim Srikandi Inspirasi Negeri yang kali ini jumlahnya 21 perempuan. Perjalanan ini akan menempuh jarak 1.400 km  dan akan melewati tempat kelahiran para pahlawan perempuan seperti Cut Nyak Dien, Cut Mutia, Laksamana Malahayati, dan HR Rasuna Said.

Acara ini diharapkan selain bisa menyebarkan semangat bersepeda kepada para perempuan juga bisa menjadi inspirasi untuk karena para peserta ini adalah perempuan-perempuan mandiri dan tangguh dan tetap peduli terhadap lingkungan.

CK