Inovasi Gadget Terkini di MBC 2013

By nova.id, Rabu, 13 Maret 2013 | 04:07 WIB
Inovasi Gadget Terkini di MBC 2013 (nova.id)

Inovasi Gadget Terkini di MBC 2013 (nova.id)

"Donor Darah di MBC Foto: Debbi "

Peluncuran sistem operasi Windows 8 beberapa waktu lalu telah mendorong lahirnya satu lagi terobosan produk TI berupa hybrid ultrabook, yang merupakan perpaduan antara tablet dengan ultrabook. Hybrid ultrabook dapat digunakan dengan layar sentuh seperti kita menggunakan tablet, namun satu ketika bisa juga menggunakan keyboard seperti penggunaan ultrabook pada umumnya.

Semakin berkembangnya tablet, kata Dwi,  hingga bertransformasi menjadi hybrid ultrabook juga menjadi tantangan tersendiri bagi produsen lokal untuk bisa bertahan di era persaingan yang ketat ini. Berbagai brand lokal melancarkan berbagai strategi menarik konsumen, mulai dari bekerjasama dengan vendor aplikasi pendukung, mengusung artis ternama sebagai brand ambassador mereka, hingga mengedepankan berbagai penawaran dan promo menarik. Dan salah satu strategi yang juga banyak dipilih adalah lewat berpameran seperti MBC 2013, karena di area pameran penjual bisa langsung berinteraksi dengan banyak pengunjung disatu waktu, memperkenalkan, dan menawarkan berbagai promo menariknya.

Penawaran dan promo di pameran MBC merupakan salah satu daya tarik yang menjadikan pengunjung antusias, mulai PC Tablet, smartphone, laptop, netbook, dan berbagai aksesoris pendukungnya, seperti mouse, headset, external harddisk, printer hingga power bank. "Keliling MBC dapat tablet baru dengan diskon lumayan, tapi belum beruntung ikutan program SerBu,  untuk dapet powerbank, besok mau datang lagi semoga beruntung," tutur Jesika, seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta dikota Medan.

MBC Medan tahun ini masih bertempat di Medan International Convention Center (MICC) yang berlokasi di tengah kota dan memiliki akses jalan yang mudah dari seluruh penjuru kota Medan. Kemudahan transportasi publik menuju MBC 2013 juga merupakan salah satu fasilitas yang menjadi pertimbangan panitia untuk memberi kemudahan bagi masyarakat Medan mengunjungi pameran MBC 2013. Selain itu, " MBC Medan pada tahun ini juga melengkapi area pamernya dengan berbagai fasilitas untuk pengunjung, free Wifi tersedia di seluruh area pameran, memudahkan pengunjung untuk tetap mendapatkan sambungan internet dengan kuat. Selain itu public area serta food court yang menyajikan beragam pilihan makanan dengan harga terjangkau tersedia di area pameran. Yang terbaru dihadirkan di MBC Medan 2013 adalah area game anak, dimana anak-anak dapat bermain dan menikmati ragam permainan digital terkini selama orang tua mereka berkeliling mencari gadget idaman mereka."

MBC Medan tahun ini juga bekerjasama dengan PMI Medan memfasilitasi kegiatan sosial program donor darah, pengunjung yang datang dapat langsung menyumbangkan darahnya. Dwi mengungkapkan keinginan panitia untuk selalu memanjakan pengunjungnya, "Kami selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengunjung, salah satunya dengan menyediakan fasilitas untuk memudahkan mereka dalam menikmati pameran," katanya. Upaya panitia terus meningkatkan fasilitas demi memberikan kenyamanan pada pengunjung juga menjadi nilai tambah selain kemeriahan rangkaian acara dan  program promo yang ditawarkan MBC Medan 2013. Melihat antusiasme pengunjung dua hari kebelakang, MBC 2013 dipastikan masih akan menarik pengunjung hingga akhir minggu.

Debbi