Hore, Google Street View Sudah Tersedia untuk Jakarta!

By nova.id, Kamis, 21 Agustus 2014 | 04:40 WIB
Hore Google Street View Sudah Tersedia untuk Jakarta (nova.id)

Hore Google Street View Sudah Tersedia untuk Jakarta (nova.id)

"Kondisi di kawasan Monas pun dengan jelas bisa dilihat dengan menggunakan Google Street View (foto: GOOGLE) "

TabloidNova.com - Kabar gembira untuk Anda yang bermukim di Jakarta atau yang akan bepergian ke ibukota. Untuk memudahkan setiap orang mengakses seluruh jalanan di ibukota, kini layanan Google Street View sudah mencakup wilayah DKI Jakata dan sekitarnya. Layanan ini menyediakan pemandangan virtual 360 derajat di suatu lokasi tertentu. Karena itu, pengguna bisa dengan mudah mengakses jalanan atau tempat-tempat yang akan dituju dengan Google Street View ini.

Menurut pantauan Kompas Tekno, sejak Kamis (21/8) pagi ini, layanan Google Street View untuk DKI Jakarta dans ekitarnya sudah bisa diakses. Dengan mudahnya, pengguna tinggal mencari wilayah, jalan atau tempat dan fasilitas umum yang ingin mereka saksikan. Contohnya saja, sejumlah wilayah popular seperti Bundaran HI, Museum Fatahillah, kawasan Senayan dan beberapa spot lainnya sudah bisa dinikmati dengan format pemandangan 360 derajat.

Pengguna bisa mengakses Google Street View ini dengan komputer, laptop atau smartphone mereka, tentunya dengan akses internet yang memadai. Tak hanya DKI Jakarta, wilayah-wilayah yang menjadi tetangga ibukota, seperti Bekasi, Tangerang dan Bogor pun sudah bisa diakses lewat layanan Google Street View ini.

Sebelumnya, mungkin Anda yang bermukim di ibukota kerap bertemu dengan mobil khusus yang bertuliskan Google di badannya. Ya, mobil itulah yang memetakan seluruh jalanan di ibukota dan sekitarnya untuk keperluan perumusan Google Street View. Proyek Google Street View sendiri sudah mulai diluncurkan sejak tahun 2007 silam di berbagai negara. Di Indonesia sendiri, proyek ini baru digagas sejak Oktober 2012.

Untuk mengakses layanan Google Street View, kunjungi URLwww.google.com/maps/views/streetviewdan ketik Jakarta di kolom pencarian di kiri atas.

Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com