Women's Health Expo 2013

By nova.id, Selasa, 26 Februari 2013 | 03:34 WIB
Women s Health Expo 2013 (nova.id)

Women s Health Expo 2013 (nova.id)

"Foto: Dok. YAPMEDI "

WHE 2013 diselenggarakan dalam rangka berbagi ilmu (sharing knowledge) untuk hidup sehat bagi masyarakat Indonesia,  dan bertujuan mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan muda dan wanita sebagai suatu investasi masa depan bangsa. Melalui acara ini, diharapkan pada saatnya kelak para remaja siap menyongsong dan menjalani masa depan dengan bekal pemahaman komprehensif tentang kesehatan, serta dampak dan kontribusinya bagi kehidupan, individu, keluarga, dan bangsa

Ketua Panitia WHE 2013, Dr.dr.Iris Rengganis, Sp.PD, K-AI, FINASIM menjelaskan, WHE 2013 diselenggarakan utamanya untuk membahas masalah kesehatan secara keseluruhan, mulai dari bayi, remaja, wanita, pria sampai dengan usia lanjut. "Pembahasan dikaitkan dengan peran wanita yang harus meningkatkan pemahaman mengenai kesehatan diri dan keluarga," lanjut Iris saat press conference, Senin (25/2) lalu, di Jakarta.

"Wanita memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kesehatan keluarga, mereka harus dapat menjadi agent of change dalam upaya promosi kesehatan keluarga. Untuk itu wanita harus memiliki pengetahuan yang cukup sehingga bisa mendidik, memberi arahan kepada anak-anaknya tentang hidup sehat," timpal Dr.dr.Ratna Sitompul,Sp.M (K), Dekan FKUI, pada kesempatan yang sama.

WHE 2013 akan diisi beragam acara (gratis), antara lain talkshow, pemeriksaan kadar gula darah dan kolesterol, pengukuran lemak tubuh, pengukuran tekanan darah dan pemeriksaan IVA (Deteksi Dini Kanker Leher Rahim), pameran, dan sebagainya.

Hasto