Lomba Masak Juru Masak Kapal

By nova.id, Jumat, 22 Februari 2013 | 07:25 WIB
Lomba Masak Juru Masak Kapal (nova.id)

Lomba Masak Juru Masak Kapal (nova.id)

"Lomba Juru Masak Kapal. Foto: Gandhi/NOVA "

Acara yang merupakan kerjasama antara Mova dengan ibu-ibu Jalasenastri tersebut dibuka oleh istri Kasal Penny  Marsetyo.  Dalam sambutannya ketua Penny minta kepada chef Billy agar memberikan tambahan ilmu memasak yang sehat dan sederhana kepada para juru masak kapal. Karena mereka ini memiliki tugas sangat penting  terutama ketika melakukan tugas pelayaran. "Selama diatas kapal para juru masak ini yang bertanggungjawab membuat makanan untuk seluruh kru kapal," kata Penny Prasetyo.

Usai sambutan kemudian acara dilanjutkan oleh chef Billy. Di kesempatan itu Billy berbagai pengetahuan tentang berbagai makanan baik buah maupun sayur yang memiliki manfaat tinggi bagi kesehatan. Selain itu Billy sekaligus mendemokan beberapa macam jenis makanan diantaranya ikan dori saus tomat, ayam dada keju serta oatmeal alpukat.

Yang tak kalah serunya  usai chef Billy demo, acara kemudian dilanjutkan dengan lomba memasak antar tim juru masak kapal.  Ketika lomba memasak ikan dori saut tomat dimulai suasana gedung mendadak menjadi riuh.  Dari 25 tim yang masing-masingnya terdiri dari enam orang tersebut berusaha memasak dengan cepat tapi menghasilkan olahan yang lezat. Dari puluhan tim itu akhirnya diambil dua yang keluar sebagai juara.

Gandhi