Kampanye Tupperware dengan mengajak para orangtua membawakan bekal anak-anak di sekolah terus digalakkan. Program Aku Anak Sehat (AAS) ini bertujuan untuk menyadarkan orangtua betapa pentingnya membawa bekal dari rumah yang lebih bersih, sehat, dan bergizi. Menurut dr. H. Tb. Rachmat Sentika, SpA, MARS, dokter spesialis Anak IDAI makanan yang dimasak di rumah lebih terjamin kualitasnya. "Karena faktanya jajanan anak-anak di lingkungan sekolah under nutrisi," tutur Rachmat di acara seminar dan konferensi pers Aku Anak Sehat-Anak Jempolan Tupperware di Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Rabu (20/2). Rachmat juga menjelaskan kebiasaan membawa bekal ke sekolah bisa membentuk pola makan yang sehat dan meningkatkan gizi anak. "Yang pada akhirnya akan membentuk generasi emas," kata Rachmat. Nurlaila Hidayaty, Marketing Manager PT Tupperware Indonesia menjelaskan, kampanye AAS ini semakin digalakkan sejak diluncurkan tujuh tahun silam. Di tahun ini, ada perbedaan dalam program AAS, yaitu ikut menggaungkan kampanye Anak Jempolan. "Kami akan melakukan kontes membawa bekal bersih, sehat, dan bergizi untuk kemudian memilih Anak Jempolan dari masing-masing sekolah yang kita datangi. Anak Jempolan diharapkan bisa menyebarkan kebiasaan baik membawa bekal di antara teman sekelas dan lingkungannya," jelas Nurlaila. Isna