Honda Jazz Bukan Sekadar Mobil

By nova.id, Selasa, 19 Februari 2013 | 03:41 WIB
Honda Jazz Bukan Sekadar Mobil (nova.id)

Honda Jazz Bukan Sekadar Mobil (nova.id)

"Foto: Adrianus Adrianto/NOVA "

Memiliki teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter bertenaga 120 hp pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.800 rpm. Mesin yang merupakan kombinasi antara teknologi VTEC dengan Drive By Wire (DBW) serta Torque Boost Resonator ini diklaim Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, memiliki  performa yang lebih bertenaga, aman dan lebih efisiensi bahan bakar.

Seperti Honda Jazz terdahulu, New Honda Jazz dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution, G-CON + ACE untuk melindungi kabin dari kerusakan parah, pelindung pejalan kaki, dan teknologi 3-point ELR dan Dual SRS Airbag.

Dengan segala keunggulan tersebut, HPM berharap tahun 2013 ini penjualan Honda Jazz terus meningkat. Melihat data yang ada, dari total penjualan Honda Jazz sejak tahun 2004 - 2012, tak kurang dari 193.849 unit Honda Jazz sudah terjual. Hal ini menjadikan Honda Jazz sebagai mobil hatchback dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

"Seperti di negara lain, kehadiran Honda Jazz di Indonesia sejak 2004, telah memicu tren baru di segmen hatchback nasional. Jazz hadir sebagai sebuah mobil ringkas yang sporty, bertenaga dan hemat bahan bakar," jelas President Director PT HPM, Tomoki Uchida

Keunggulan Honda Jazz bukan sekadar isapan jempol semata. Di Indonesia, Honda Jazz sudah dikenal sebagai pelopor ajang balap One Make Race di Indonesia lewat Honda Jazz Speed Challenge sejak 2006 hingga sekarang. Selain itu, Honda Jazz juga dapat ditemukan berlaga di Kejuaraan Nasional (Indonesian Super Production) sejak 2006 hingga sekarang.

Bukan cuma merajai arena adu kecepatan, Honda Jazz juga banyak dipilih modifikator sebagai mobil kontes di Indonesia. Itu mengapa, mobil yang banyak digunakan anak muda di Indonesia ini juga aktif mengadakan acara tahunan bertajuk Honda Jazz Tuning Contest. Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2005, Honda Jazz Tuning Contest telah diadakan sebanyak 8 kali dengan total jumlah peserta mencapai 763 dari seluruh Indonesia.

Aktivitas Honda Jazz di Indonesia tak hanya seputar mesin dan mobil. HPM juga membuat sebuah kegiatan berjudul Honda Jazz Stars Search sebagai ajang pencarian anak muda berbakat dan untuk mendekatkan diri pada konsumennya yang sebagian besar anak muda. Honda Jazz Stars Search sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali sejak tahun 2007 dengan total peserta mencapai 12.190 dari berbagai wilayah di Indonesia.

Honda Jazz Stars dalah sebuah ajang pencarian bakat untuk mencari para remaja Indonesia yang tidak hanya mempunyai penampilan menarik. Tetapi mereka yang memiliki bakat, prestasi serta kepedulian terhadap lingkungan. Yang diharapkan dapat menjadi insipirasi bagi generasi muda.

Edwin