Celebration of Lights

By nova.id, Jumat, 25 Januari 2013 | 22:28 WIB
Celebration of Lights (nova.id)

Celebration of Lights (nova.id)

"Foto: Debbi "

Acara CoL diadakan di Kompleks Perumahan Royal Sumatera Jl Jamin Ginting Medan. Selain menampilkan mobil balap yang bisa bicara yang terpasang di arena hiburan, pengunjung juga bisa menikmati beraneka ragam patung lampu toko-tokoh Waltdisney seperti Mickey, Minnie, Donal Duck, Pluto, Goofy, Woody, Jessie, Kurcaci seperti dalam cerita Cinderela serta tokoh Beauty and The Beast dan lain-lain.

Replika boneka ini tampak indah karena dipadukan dengan tata cahaya dan lampu yang sangat kreatif. Untuk menambah daya tarik dibuat replika kurcaci dan istana peri. Kreasi lampunya sungguh menarik dan baru pertama kali ada di Medan. " Kita juga mau menghidupkan kembali zaman SMA. Selama ini kita tak tahu mau nonton teater itu dimana. Kalau cuma menampilkan lampion itu sudah biasa. Jadi, kita ingin menampilkan drama musical," ujar Marketing Royal Sumatera, Melly Tanjung menjelaskan diselah-selah acara.

Untuk perayaan Imlek Februari nanti CoL juga lebih dimeriahkan dengan nuansa Imlek. " seperti menampilkan Lampion, Barongsai dan kami juga akan mengadakan drama dengan menggandeng seniman Ojak Manalu dari Taman Budaya Medan."

Menurut Melly, tujuan diadakan acara ini agar orang Medan tak perlu jauh-jauh menonton hingga pergi ke Jakarta. Untuk acara Februari nanti, kata Melly, mereka lebih ke permainan yakni kegiatan berjalan diatas cairan.

"Istilahnya permainan untuk mengedukasi. Bermain sambil belajar. Di Medan baru pertama sekali diadakan acara ini. Selama ini acara CoL selalu diadakan di Jakarta," ujar Melly mengaku banyak juga pengunjung dari luar kota yang datang ke CoL seperti dari Aceh, Pekanbaru dan kota-kota lainnya.  

Debbi