GKR Pembayun Terima Satyalencana Kebaktian Sosial

By nova.id, Minggu, 23 Desember 2012 | 18:03 WIB
GKR Pembayun Terima Satyalencana Kebaktian Sosial (nova.id)

GKR Pembayun Terima Satyalencana Kebaktian Sosial (nova.id)

"Foto: Rini "

Gusti Kangjeng Ratu (GKR) Pembayun dari Keraton Jogjakarta, menerima Piagam Tanda Kehormatan dari Presiden RI berupa Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial. Piagam diberikan berkat peran serta GKR.Pembayun dalam kegiatan sosial.

Putri sulung Sultan HB X yang kini juga menjabat sebagai Ketua KNPI Provonsi Jogjakarta itu dikenal  aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan sosial. Mulai dari urusan penyelamatan satwa, organisasi yang bersinggungan dengan peningkatan kesejahteraan petani, nelayan, Karang Taruna, UMKM, pedagang pasar hingga anak-anak tidak mampu.

 "Penghargaan ini bagi saya suatu anugerah dana kan membuat saya jadi tambah semangat dan mantap," tutur ibu dua anak ini kepada Tabloidnova.com yang meminta komentarnya soal tanda kehormatan itu.

Tokoh nasional lain yang menerima penghargaan serupa adalah Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Peni Soeprapto, Siti Maryam Sultan Hasanuddin, Nana Suryana, Sri Mulyati Bambang Soebroto, Andi Hanindito, dan Au Bintoro. Sedangkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada Emmy Widayanti dan Raden Hary Hikmat dan Syaiful Samad. Penghargaan diberikan pada puncak acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional  tahun ini dipusatkan di Lapangan Ngaralamo Salero, Ternate, Rabu (19/12) lalu. Acara dibuka oleh Wakil Presiden Boediono.

Rini