Buah Naga Kindaimaru

By nova.id, Jumat, 21 Desember 2012 | 20:17 WIB
Buah Naga Kindaimaru (nova.id)

Buah Naga Kindaimaru (nova.id)

"Foto: Ester "

Selain memetik Buah Naga langsung dari pohonnya, para peserta juga mendapatkan penjelasan mengenai cara bercocok tanam dan manfaat buah naga bagi kesehatan. Mereka juga bertemu langsung dengan pemilik perkebunan dan petani penggarap. 

"Menjadi petani adalah pekerjaan yang mulia, karena selain bermanfaat bagi diri dan keluarga, juga bagi orang lain. Inilah yang disebut dengan investasi hijau. Kami memilih buah naga karena buah ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Ditambah lagi, buah ini memang sedang sangat popular di masyarakat kita," ujar CEO Sinergia Group Shierly Nangoy. Buah naga yang dipilih Shierly adalah jenis super red.

Manfaat dari jenis buah ini banyak sekali. Yakni, sebagai penyeimbang kadar gula darah, membersihkan darah, menguatkan ginjal, menyehatkan lever, bisa juga sebagai perawatan kecantikan, menguatkan daya kerja otak, meningkatkan ketajaman mata, mengurangi keluhan panas dalam dan sariawan, menstabilkan tekanan darah, mengurangi keluhan keputiham, mengurangi kolesterol, mencegah kanker usus, mencegah sembelit, serta memperlancar feses. Yuk, makan buah naga!

Ester