Coaching Clinic

By nova.id, Kamis, 20 Desember 2012 | 23:55 WIB
Coaching Clinic (nova.id)

Coaching Clinic (nova.id)

"Foto: Laili "

 "Mereka bisa masuk melalui mulut, mata, hidung juga luka akibat garukan di kulit," ujar dr.Herbowo Soetomenggolo, Sp.A, dokter spesialis anak di Rumah Sakit Hermina Jatinegara.  Menyadari bahaya yang mengintai setiap saat ini, sebuah brand sabun kesehatan Lifebuoy memberikan seminar pada city senator Kidzania yang merupakan perwakilan anak-anak. Acara yang bertajuk "Coaching Clinic" ini  dikemas Lifebuoy dan Kidzania untuk mengedukasi pentingnya mencuci tangan.

 "Semoga dari pelatihan ini dapat dipetik pengetahuan baru dari dokter sehingga ke depan bisa didapat kesehatan yang lebih baik," ungkap  George Aly Razi, deputy City Mayor Kidzania.

 Lebih jauh, Amalia Sarah Santi, Senior Brand Manager Lifebuoy PT Unilever Indonesia, menyarankan cara mudah dan murah mengurangi risiko infeksi kuman dengan mencuci tangan pakai sabun. CTPS (cuci tangan pakai sabun) sudah terbukti dapat memutus persebaran kuman yang banyak dimulai dari tangan. Apalagi, anak-anak kerap berkontak dengan kuman lewat aktivitas fisik yang tinggi.

 Kebiasaan mencuci tangan ini penting ditanamkan oleh para orangtua. Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi., psikolog anak dan remaja dari LPT-UI mengingatkan jika pembiasaan ini juga perlu dilakukan lewat cara yang menyenangkan dan diulang. Dengan demikian, lama-lama anak akan memiliki kebiasaan yang baik demi kesehatan dirinya.  Laili