Mengelola Keuangan Dengan Investasi Emas

By nova.id, Senin, 17 Desember 2012 | 20:34 WIB
Mengelola Keuangan Dengan Investasi Emas (nova.id)

Mengelola Keuangan Dengan Investasi Emas (nova.id)

"Foto: Debbi "

 Eko menjelaskan saat ini emas terus mengalami peningkatan. " Bukan hanya dalam pembelian saja tapi juga penambangannya. Harga emas saya yakin tak pernah turun makanya emas selalu dilirik orang untuk jadi investasi," ulas Eko.

Menurut Eko, bukan hanya masyarakat , tetapi negara pun saat ini juga memilih emas sebagai devisa. Seperti Chinese dan India misalnya. Dari harga emas yang meningkat dapat dilihat dari harganya yang naik setiap tahun. Dari yang dulunya harga emas tak mencapai Rp 100 ribu per gram, sekarang sudah mencapai Rp 541 ribu per gram.

"Tak ada alasan bila memilih emas sebagai investasi. Karena investasi emas itu tak ada kerugiannya. Untuk itu Program Pegadaian sudah memberikan kemudahan dalam pemilikan ini dan bahkan sudah melewati target. Sudah lebih dari target penjualan kita. Ini menandakan bahwa masyarakat sudah pintar dalam memilih produk investasi," terang Eko lagi.

Menurut Yeni Absah, yang dapat dilakukan para ibu rumah tangga dan keluarga saat ini untuk mengelola keuangan yakni dengan investasi mulai dari rumah, tanah, asuransi, reksadana dan lainnya. " Namun, investasi lainnya yakni emas. Emas sekarang adalah salah satu investasi yang paling gampang. Selain karena harganya tak turun. Emas juga adalah investasi yang paling cepat dalam jual beli."

Debbi