Karya Anak Bangsa Hadir Setiap Tahun

By nova.id, Selasa, 20 November 2012 | 17:20 WIB
Karya Anak Bangsa Hadir Setiap Tahun (nova.id)

Karya Anak Bangsa Hadir Setiap Tahun (nova.id)

"Uut, Ebiet, Dharma (Foto: Nizar) "

Menurut ketua penyelenggara sekaligus ketua KCI, Darma Oratmangun, program pagelaran ini lintas generasi dan  lintas genre musik. "Ini pagaralan anugrerah kebudayaan dan maestro seni tari tradisi serta gebyar cipta tembang nusantara, dalam satu pagelaran yang sifatnya edutaiment, bertajuk Pegelaran Karya Anak Bangsa" papar Daram Oratmangun di kawasan kuningan saat menyaksikan pelatihan para artis yang telibat di program tersebut diiringi orchestra magenta, pimpinan Andirianto.  

Hadir dalam  kesempatan program tersebut,  seperti grup Wali, Ebiet G Ade, Uut Permatasari, Onche, Syaharani,  Harvey Maliaholo, Make Muhede, Sandi Sandoro, , Sruti  Respato,  Princes,  Elfas Singer dan banyak lagi.

Tujuan dari program tersebut menurut Darma Oratmangun untuk menampilkan karya anak bangsa yang pernah ada di bumi nusantara. Untuk itu, Darma membagi beberapa reportoar dalam penampilan artis pendukung. Seperti reportoar pertama yang dinamakan reportoar the legent, "Di segement ini, lagu  yang dihadirkan dari karya-karya Ismail Marzuki dibawakan oleh Elfa Singer dalam lagu Payung Fantasi. Lagu Sabda Alam, duet Make Muhede dan Syaharani. Indonesia Pusaka, akan dibawakan oleh Harvey Maiholo," paparnya lagi.

Nizar