Peluncuran Biografi Karni Ilyas

By nova.id, Rabu, 17 Oktober 2012 | 20:18 WIB
Peluncuran Biografi Karni Ilyas (nova.id)

Peluncuran Biografi Karni Ilyas (nova.id)

"Karni Ilyas (Foto: Henry) "

Bertempat di Gedung Jakarta Theatre, Jakarta Pusat, Rabu (17/10), wartawan senior Karni Ilyas meluncurkan buku biografinya yang berjudul Karni Ilyas Lahir untuk Berita. Buku ini ditulis oleh Fenty Effendy yang juga seorang wartawan. Peluncuran buku sekaligus menandai perjalanan Karni 40 tahun menjadi wartawan.  Juga menyambut ulang tahunnya yang ke-60.

Karni mengungkapkan, pencapaiannya selama ini tak lepas dari doa dan kerja keras yang dilakukannya selama menggeluti profesinya.

Fenty mengatakan, ia sudah lama ingin menulis perjalanan hidup Karni sejak pertemuannya yang pertama pada tahun 1998. Bagi Fenty, Karni adalah sosok panutan yang pantas diteladani. Fenty pun menulis nyaris lengkap perjalanan hidup Karni sejak kecil hingga pencapaiannya sampai sekarang. Karni memang sosok hebat.

Alumni Fakultas Hukum UI ini mulai menjadi wartawan tahun 1972 di Harian Suara Karya. Lalu, ia mewarnai perjalanannya di Majalah Tempo, Forum, memimpin liputan di SCTV, Anteve, dan sekarang TV One dengan program andalannya Indonesia Lawyers Club.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara peraih Life Achievement" pada ajang Panasonic Award 2012 ini, yang sekaligus menunjukkan betapa luas pergaulannya. Tampak hadir antara lain Jusuf Kalla, Abraham Samad, Mahfud MD, dan banyak tokoh lain.

Henry