Minggu Depan, Koridor I Transjakarta Hanya Terima E-Ticket

By nova.id, Senin, 4 Agustus 2014 | 07:01 WIB
Minggu Depan Koridor I Transjakarta Hanya Terima E Ticket (nova.id)

  TabloidNova.com - Bagi Anda pengguna setia moda transportasi Transjakarta, ada baiknya Anda mulai memikirkan untuk menggunakan fasilitas tiket elektronik alias e-ticket, ketimbang membeli tiket manual setiap harinya. Apalagi, mulai minggu depan, tepatnya Senin, 11 Agustus mendatang, PT Transjakarta akan mulai memberlakukan penggunaan e-ticket di seluruh halte Transjakarta Koridor I jurusan Blok M-Kota. Hal itu disampaikan oleh Humas PT Transjakarta, Sri Ulina Pinem, pada Kompas.com, Senin (4/8) hari ini.

Tujuan pemberlakuan sistem e-ticket ini, kata Sri, tak lain untuk mempermudah pelanggan sekaligus meningkatkan pelayanan terhadap pengguna Transjakarta. Selain itu kebijakan ini untuk  menunjang kemudahan, kenyamanan, dan efisiensi waktu antre para penumpang. "Ini merupakan peningkatan sistem e-ticket yang pernah kami jalankan, kami terus berinovasi supaya e-ticket ini nyaman digunakan penumpang Transjakarta," kata Sri.

Sebelum pemberlakuan kebijakan ini, menurut Uli, pihaknya telah terlebih dahulu berkoordinasi dengan enam bank penyedia layanan e-ticket ini. Termasuk menyiapkan segala perangkat pendukung di setiap halte di Koridor I. "Bukan cuma tiketnya saja, peralatan top up tunai di halte, alat cek saldo, semua mereka yang siapkan," tambah Sri.

Nantinya, di setiap halte Koridor I akan disediakan enam mesin top up untuk e-ticket dan keperluan mengecek saldo. "Masing-masing bank kita minta sediakan satu alat top up di setiap halte. Jadi tidak harus nasabah bank mereka kalau mau gunakan e-ticket," lanjut Sri yang juga menginformasikan bahwa setelah Koridor I, penerapan e-ticket ini akan diberlakukan di semua koridor secara bertahap. "Setelah di koridor I, kita akan terapkan sistem e-ticket ini secara serentak di seluruh koridor lainnya, kecuali koridor IV dan VI yang memang belum siap."

Yetta Angelina