Jokowi Yakin Prabowo Seorang Negarawan

By nova.id, Selasa, 22 Juli 2014 | 09:50 WIB
Jokowi Yakin Prabowo Seorang Negarawan (nova.id)

Jokowi Yakin Prabowo Seorang Negarawan (nova.id)

"Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Selasa (22/7). (foto: TRIBUNNEWS/ Imanuel Nikolas Manafe) "

TabloidNova.com - Saat calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto, menyampaikan pernyataannya soal mundur dari pemilihan presiden, tak lama berselang setelahnya, calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo, justru tengah berada di Waduk Pluit. Menurut kabar yang dilansir Tribunnews.com, Jokowi tiba di Waduk Pluit sekitar pukul 14.45 WIB. Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Saat tiba, Jokowi terlihat langsung berjalan menuju tepi waduk. Tak lama kemudian, ia mengeluarkan telepon genggamnya dan menepi sejenak dari kerumunan orang-orang. Setelah selesai menelpon, barulah Jokowi mau berbicara di depan para wartawan yang telah menantinya. Jokowi pun menyampaikan pendapatnya soal pidato Prabowo Subianto sebelumnya.

"Saya yakin Pak Prabowo itu negarawan yang akan menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya," ujar Jokowi singkat. Jokowi tetap telihat kalem dan tenang mendengar kabar mundurnya Prabowo dari pertarungan pilpres. Meski begitu, Jokowi menegaskan sikapnya soal rekapitulasi suara yang hingga saat ini masih berlangsung.

"Kalau saya, kalau saya, ya, hanya tunduk pada konstitusi dan kehendak rakyat. Udah, itu saja," jawab Jokowi singkat.

Yetta Angelina / Sumber: Tribunnews.com