Prabowo Subianto Mengundurkan Diri dari Pilpres

By nova.id, Selasa, 22 Juli 2014 | 07:47 WIB
Prabowo Subianto Mengundurkan Diri dari Pilpres (nova.id)

Prabowo Subianto Mengundurkan Diri dari Pilpres (nova.id)

"Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam acara penandatanganan Koalisi Merah Putih Permanen di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (14/7) (foto: TRIBUNNEWS/Dani Permana) "

TabloidNova.com - Calon presiden Prabowo Subianto memastikan menolak pelaksanaan Pilpres 2014 yang digelar oleh KPU. Prabowo juga mengsintruksikan menarik seluruh saksinya di KPU.

"Kami, capres dan cawapres, sesuai konstitusi UUD 45 akan gunakan hak konstitusional untuk menolak pelaksanaan pilpres 2014. Dengan demikian kami undurkan diri dari proses yang sedang berlangsung," kata Prabowo di Rumah Polonia, Selasa (22/7).

Prabowo menyebut dirinya tidak rela korbankan suara rakyat yang telah diberikan tapi telah dicurangi.

"Kami tidak bersedia korbankan mandat yang telah diberikan rakyat dipermainkan dan diselewengkan, kami siap menang dan siap kalah dengan cara yang demokratis dan terhormat," paparnya.

Prabowo menceritakan lima alasannya menolak pelaksanaan Pilpres 2014. Ia pun memastikan seluruh saksi di KPU akan ditarik.

"Dengan demikian, saya juga menginstruksikan ke saksi tim Prabowo untuk tidak lagi lanjutkan proses tersebut," lanjut Prabowo.

Sumber: KOMPAS.COM