Hindari Ruas Jalan Ini Jelang Pengumuman Pilpres

By nova.id, Selasa, 22 Juli 2014 | 03:52 WIB
Hindari Ruas Jalan Ini Jelang Pengumuman Pilpres (nova.id)

Hindari Ruas Jalan Ini Jelang Pengumuman Pilpres (nova.id)

"Gedung KPU (KOMPAS.COM/Deytri Robekka Aritonang) "

TabloidNova.com - Jika berjalan sesuai rencana, maka sore ini sekitar pukul 16.00, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil rekapitulasi suara pemilihan presiden. Dan sejak pagi ini pula, demi menghindari kejadian yang idak diinginkan, Gedung KPU sudah disterilkan sejak pukul 06.30 WIB. Dengan pengamanan berlapis, gedung KPU dijaga oleh jajaran kepolisian dan TNI.

Demi kelancaran berlangsungnya perhitungan suara dan pengumuman hasil pilpres nanti sore, pihak kepolisian juga sudah memberlakukan beberapa pengalihan arus lalu lintas. Jadi, jika Anda yang bermukim atau bekerja di sekitar kawasan Menteng, ada baiknya memperhatikan beberapa informasi penutupan jalan dan pengalihan lalu lintas agar tidak terjebak kepadatan dan kemacetan tentunya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, untuk mengatasi kemacetan di sekitar gedung akibat besarnya massa yang hadir, aparat memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan. Meski pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional, Rikwanto sangat menganjurkan warga Jakarta untuk tidak beraktivitas di sekitar Gedung KPU hingga sore ini.

Beberapa ruas jalan yang akan diberlakukan pengalihan antara lain di sepanjang Jalan Imam Bonjol, arus dari Jalan Diponegoro, Jalan HOS Cokroaminoto dari perempatan Jalan Cianjur hingga perempatan Jalan Mochamad Yamin, Jalan Teuku Umar mengarah ke Taman Suropati, sepanjang MH Thamrin termasuk ruas jalan menuju Bundaran HI.

Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com