Jokowi Pantau Hasil Pilpres dari Rumah

By nova.id, Selasa, 22 Juli 2014 | 03:42 WIB
Jokowi Pantau Hasil Pilpres dari Rumah (nova.id)

Jokowi Pantau Hasil Pilpres dari Rumah (nova.id)

"Joko Widodo (foto: KOMPAS.COM/Kurnia Sari Aziza) "

TabloidNova.com - Hasil pemilihan presiden yang rencananya akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini pastilah sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia, istimewanya oleh dua kubu yang tengah bersaing, yakni Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Tapi meskipun antusias menyambut hasil pemilihan presiden, calon presiden Joko Widodo dikabarkan tidak akan hadir langsung di Gedung KPU di kawasan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, jelang pengumuman tersebut.

Menurut informasi yang dilansir Kompas.com, Jokowi mengaku akan menunggu hasil rekapitulasi suara dari rumahnya. Meksi begitu, belum dijelaskan apakah Jokowi akan berada di rumahnya di Jakarta atau Solo. "Ya, nanti saksikan hasilnya di rumah," ujar Jokowi usai menyambangi kantor berita Bisnis Indonesia di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta, Senin (21/7) lalu.

Tak lupa, Jokowi pun mengimbau agar seluruh simpatisan dan relawan Jokowi-JK tidak turun ke jalanan dan juga memgikuti perhitungan suara dari rumah saja. Ia berharap tidak perlu ada rombongan massa yang berbondong-bondong mendatangi Gedung KPU yang memang sejak pagi ini sudah disterilkan oleh pihak kepolisian dan TNI.

"Nanti menyaksikan pengumuman di rumah masing-masing. Tidak ada pengerahan massa," kata Jokowi lagi.

Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com