Bintang Jerman Ini Biayai Operasi Anak-anak di Brasil

By nova.id, Senin, 21 Juli 2014 | 08:16 WIB
Bintang Jerman Ini Biayai Operasi Anak anak di Brasil (nova.id)

Bintang Jerman Ini Biayai Operasi Anak anak di Brasil (nova.id)

"Mesut Ozil (foto: India.com) "

TabloidNova.com - Tidak ada hari yang paling membahagiakan bagi seorang Mesut Ozil dibanding hari di mana ia bisa mengangkat dan memegang sendiri trofi Piala Dunia yang diraihnya bersama rekan-rekannya di timnas Jerman beberapa pekan silam di Brasil. Jerih payah selama satu bulan berkompetisi pun terbayar lunas dengan prestasi tertinggi di dunia sepak bola tersebut.

Tapi meskipun diliputi bahagia, Ozil ternyata tidak lupa untuk berbuat baik. Lewat akun resmi facebook miliknya, pesepakbola yang juga merumput bersama klub Arsenal ini mengatakan bahwa dirinya akan menyumbang membiayai operasi puluhan anak di Brasil, seperti yang sudah dijanjikannya terlebih dahulu.

Tadinya, Ozil sebenarnya berjanji hanya akan membiayai sebelas anak. Tapi karena ia dan rekan-rekannya sukses menjuarai Piala Dunia, ia meningkatkan jumlahnya menjadi 23 anak, sesuai jumlah punggawa kesebelasan Jerman yang berlaga di Piala Dunia Brasil.

"Ini adalah caraku untuk berterimakasih atas keramahan yang ditunjukkan masyarakat Brasil selama kami ada di sana," ungkap Ozil di akun Facebooknya.

Sebelumnya, lewat sebuah video kampanye di Youtube, Ozil sempat menunjukkan ketertarikannya bergabung dengan yayasan amal BigShoe yang mengurusi persoalan kesehatan anak di seluruh dunia. "Aku sangat mencintai anak-anak. Mereka sangat penting untukku dan aku ingin mereka memiliki mimpi," ujarnya kala itu.

Tentu saja, biaya untuk mengoperasi 23 anak bukanlah hal yang dirasa sulit untuk Ozil. Apalagi setelah menjuarai Piala Dunia, pundi-pundi pemain berdarah Jerman-Turki ini tentu bertambah karena timnas Jerman berhak atas hadiah dan bonus yang jumlahnya mencapai trilyunan rupiah.

Yetta Angelina