Malaysia Belum Rilis Daftar Nama Para Korban MH17

By nova.id, Jumat, 18 Juli 2014 | 01:11 WIB
Malaysia Belum Rilis Daftar Nama Para Korban MH17 (nova.id)

 TabloidNova.com - Sebuah surat kabar milik Malaysia baru saja merilis nama-nama kru yang ikut terbang dan bertugas selama penerbangan Malaysia Airlines bernomor MH 17 rute Amsterdam-Kuala Lumpur yang dikabarkan jatuh tertembak di daerah rawan konflik, perbatasan Rusia dan Ukraina, Jumat (18/7) dini hari waktu Indonesia. Tercatat ada total 280 penumpang dan 15 kru yang ikut dalam penerbangan nahas tersebut. Dikabarkan pula semua penumpang dan kru meninggal dunia.

Sementara itu, Vice President Malaysia Airlines yang bernama Huib Gorter pun sudah menyampaikan dalam keterangan pers terkininya bahwa 280 penumpang berasal dari beberapa negara. Ada 154 warga negara Belanda, 23 orang warga negara Malaysia, yang belum termasuk 15 kru yang seluruhnya adalah warga negara Malaysia pula.

Selain itu, kata Gorter lagi, ada 27 penumpang warga negara Australia, 11 dari Indonesia, 6 dari Inggris, 4 dari Prancia, 4 dari Jerman, 4 dari Belgia, 3 dari Filipina dan 1 dari Kanada. Sementara itu, sekitar 47 penumpang lainnya belum bisa dipastikan berasal dari negara mana, meski banyak yang menyebutkan bahwa 23 orang lainnya berkewarganegaraan Amerika Serikat. Sayang, daftar nama para penumpang MH17 belum dirilis secara resmi oleh pihak Malaysia Airlines.

Yetta Angelina