Tiga Bayi Ikut Sebagai Penumpang MH17

By nova.id, Jumat, 18 Juli 2014 | 01:02 WIB
Tiga Bayi Ikut Sebagai Penumpang MH17 (nova.id)

 TabloidNova.com - Jumat (18/7), pihak Malaysia Airlines meralat keterangan mereka soal jumlah penumpang yang tercatat di penerbangan MH17 rute Amsterdam-Kuala Lumpur. Jika sebelumnya diketahui bahwa jumlah penumpang adalah 280 orang ditambah 15 orang kru, maka lewat keterangan terbaru diperoleh informasi bahwa jumlah total penumpang adalah 283 orang, di mana tiga penumpang tambahan tersebut adalah bayi.

Maka dari itu, total jumlah penumpang dan kru pesawat MH17 yang dipastikan meninggal dunia karena insiden nahas ini adalah 298 orang. Mayoritas penumpang di pesawat ini adalah warga negara Belanda, meski sekitar 23 penumpang lainnya dikabarkan adalah warga negara Amerika Serikat.

Meski begitu, hingga kini belum bisa dipastikan mengapa pesawat komersil MH17 bisa ditembak jatuh. Beberapa pendapat menyebutkan bahwa pesawat ini jatuh karena tembakan rudal, meski belum bisa dipastikan apakah rudal tersebut ditembakkan oleh pihak Rusia atau Ukraina. Yang jelas, Presiden Ukraina, Petro Poroshenko, sudah membantah bahwa pihaknya yang menembakkan rudal ke arah MH17. Sementra itu pihak Malaysia Airlines pun sudah menyatakan bahwa pesawat mereka terbang di jalur aman dengan ketinggian yang aman untuk melewati rute tersebut.

Apapun itu, akibat penembakan jatuh MH17, dikabarkan badan pesawat sudah meledak di udara dan lantas jatuh berserakan bercampur dengan potongan tubuh penumpang dan kru di sebuah desa di wilayah Ukraina bernama Desa Grabovo.

Yetta Angelina