Mushroom Tarts

By nova.id, Selasa, 8 Januari 2013 | 00:30 WIB
Mushroom Tarts (nova.id)

Bahan:15 lbr filo pastry75 g mentega leleh untuk olesan2 sdm minyak goreng½ bh bawang bombai,cincang2 siung bawang putih, cincang1 sdm daun bawang, iris125 g jamur kancing, cincang2 lbr daging asap, cincang50 ml krim kental1 btr telur¼ sdt garam¼ sdt merica bubuk50 g keju cheddar parut

Cara Membuat:1. Panaskan oven hingga bersuhu 160 derajat Celsius.2. Potong filo pastry menggunakan ring berdiameter 8 cm. Oles tiap lembarnya dengan mentega leleh lalu masukkan ke dalam 10 cetakan pai berdiameter 5 cm.3. Tumis bawang bombai, bawang putih, dan daun bawang sampai harum. Masukkan jamur kancing dan daging asap, aduk rata. Matikan api, tambahkan krim kental, telur, garam, dan merica bubuk, aduk rata.4. Sendokkan campuran jamur ke dalam cetakan pie yang sudah diisi filo pastry dan taburkan keju cheddar parut.5. Panggang selama 15 menit, angkat lalu hidangkan.

6 porsi 25 menit

Tips: Tutup sisa filo pastry yang tidak terpakai dengan plastik supaya tetap lembap karena filo pastry yang sudah kering tidak dapat digunakan lagi.

Resep: Erwin Kuditawati | Uji Dapur: Klub Nova | Penata saji: Wina Kusnadi | Foto: Ahmad Fadilah/Nova