Chef Ini Tak Mau Anaknya Pacaran Dengan Sesama Chef

By nova.id, Jumat, 6 Maret 2015 | 03:58 WIB
Chef Ini Tak Mau Anaknya Pacaran Dengan Sesama Chef (nova.id)

Tabloidnova.com - Salah satu ciri khas chef seleb Gordon Ramsay dalam memandu program memasaknya adalah kata-kata makian yang ia gunakan cenderung kasar sehingga sering kali mendapat sensor. Hal seperti ini tentunya tidak memberi contoh yang bagus bagi keempat anaknya yang rata-rata sedang menanjak dewasa. Chef dan pemilik banyak restoran di berbagai belahan dunia ini memiliki empat anak, Megan (16), kembar Jack dan Holly (15) dan bungsu Matilda atau yang populer dengan panggilan Tilly. Seperti sang ayah, bungsunya ini juga telah memandu acara memasak anak-anak di salah satu stasiun televisi di Inggris.

Kepada Jimmy Kimmel saat menjadi bintang tamu Selasa kemarin, Gordon sangat ketat menjaga anak-anaknya untuk tidak mengikuti kebiasaan buruk itu.

"Mereka tidak pernah mengutuk atau mengeluarkan kata-kata kasar. Caranya mudah saja. Saya bilang pada anak-anak jika mengutuk atau memaki-maki dengan kata kasar itu bukanlah hal yang cerdas. Itu adalah bahasa industri kuliner dan terkadang ayah sering terbawa suasana dan keceplosan 20 kali sehari," terangnya sambil tertawa.

Sebagai jalan keluarnya, Gordon pun mengajarkan anak-anaknya jika sedang kesal dan ingin memaki-maki, maka sebaiknya menggunakan kata-kata yang berhubungan dengan makanan.

"Jadi, ketimbang mereka mengumpat kata sial, misalnya. Mereka bisa berkata shitake. Atau kutukan seperti f-k, kenapa tidak mereka menggunakan kata seperti fruktosa. Atau a-s dengan asparagus! Ide yang bagus, bukan?" tambahnya lagi.

Ia bersyukur arahannya itu sejauh ini dituruti keempat anaknya yang dua diantaranya pernah menjadi tamu dalam acara Masterchef yang dipandu sang ayah. Satu hal yang Gordon akui sangat ia takuti pada anak-anak perempuannya adalah jika mereka sudah besar dan berkencan dengan pasangan yang punya profesi sama dengan dirinya, sebagai chef.

"Saya mungkin akan menggembleng habis-habisan jika chef itu berani mengencani anak-anak perempuan saya!"

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: E! Online, Foto: Fox