Depresi, Seleb Ini Merasa Sering Terlihat Seperti Orang Sedih

By nova.id, Selasa, 3 Maret 2015 | 07:34 WIB
Depresi Seleb Ini Merasa Sering Terlihat Seperti Orang Sedih (nova.id)

Tabloidnova.com - Ryan Phillipe mengaku bisa merasakan adanya kesamaan antara karakternya dalam serial terbarunya, "Secret and Lies" dan kepribadiannya yang sejak lama berjuang untuk mengatasi depresi dan perasaan tersiksa yang selalu ia rasakan.

"Depresi telah menjadi batu ganjalan terbesar sejak saya kecil. Semakin tua, saya pikir rasa depresi itu telah berkurang tetapi tetap rasa itu tetap ada. Hal ini bisa saja jadi penyebab kenapa saya sering terlihat seperti orang sedih. Empati saya pada orang lain terlalu besar. Terkadang saya meresapi perasaan orang lain dan memposisikan diri saya seperti mereka," aku aktor 40 tahun ini.

Kepribadiannya yang kelam ini tidak bisa ia pungkiri sering ia lihat pada anak perempuannya bersama mantan istrinya Reese Witherspoon, Ava, yang kini telah berusia 15 tahun.

"Ia memiliki kepribadian yang sama dengan saya. Saya sebenarnya berharap tidak seperti itu. Saya merasa ada beberapa orang yang memiliki kepribadian seperti saya punya kecenderungan untuk terlalu dalam menganalisa apa yang dihadapinya. Sebagai hasilnya apa yang mereka kerjakan terlalu serius sebagai akibat terlalu banyaknya yang ia pikirkan," ujar aktor yang melejit lewat film "The Cruel Intentions" ini.

Walau memiliki kepribadian yang agak kelam ini, Ryan mengaku tidak menyesali. Ia memilih mempunyai perasaan seperti itu, ketimbang menjadi orang yang cuek dengan keadaan sekelilingnya.

"Jika ada pilihan antara menjadi pribadi seperti saya sekarang ini atau menjadi orang yang tidak peduli, saya merasa lebih baik saya menderita melalui kesedihan-kesedihan saya. Saya tidak mau bertindak sebagai orang bodoh yang sama sekali tidak punya perasaan."

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: People.com, Foto: Kathryn Friedman/ Elle.Com