Aktris Ini Minta Maaf Atas Komentar Rasisnya

By nova.id, Selasa, 3 Maret 2015 | 03:18 WIB
Aktris Ini Minta Maaf Atas Komentar Rasisnya (nova.id)

Tabloidnova.com - Salah satu pemeran tetap fim "The Fast and The Furios", Michelle Rodriguez, minta maaf lewat akun facebook dua hari lalu atas komentarnya mengenai aktor-aktor minoritas dalam film-film super heroes.

Saat diwawancara oleh TMZ, ia dimintai komentar tentang kemungkinan ia berperan sebagai tokoh the Green Latern di proyek film selanjutnya.

"Coba ya, tidak mungkin hal itu terjadi. Saya bermain sebagai the Green Lantern adalah hal terbodoh yang pernah saya dengar! Karena banyaknya warga minoritas yang bekerja di Hollywood, jika mereka mau memerankan karakter itu, itu sangatlah bodoh. Itu seperti mencuri peran-peran favorit tokoh super hero-nya kaum kulit putih! Lebih baik buat cerita sendiri saja!" celetuk Michelle yang keturunan Latin itu.

Komentar di atas yang dilontarkan Michelle atas pertanyaan itu mungkin dimaksudkan sebagai candaan saja tetapi ternyata komentarnya itu justru mendapat respon negatif dari publik. Akhirnya, untuk menghentikan segala prasangka, aktris 36 tahun ini pun memutuskan menuliskan pernyataan maaf sekaligus penjelasan mengapa ia berbicara seperti itu.

"Kelemahan saya - sekali lagi - ada di tutur kata. Saya punya kecenderungan ngomong tanpa filter. Jadi, sekali lagi saya minta maaf. Yang saya maksud dari komentar itu adalah menyangkut bahasa. Bahasa yang digunakan di Hollywood sangatlah populer. Padahal, banyak budaya dalam Hollywood yang tidak hanya budaya orang kulit putih yang bisa diangkat menjadi mitos (cerita super hero) khas banyak budaya tersebut," terang Michelle.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sebagai pekerja Hollywood yang berketurunan latin, ia merasa lebih baik berperan dalam film-film yang bisa mengangkat mitos seperti latar belakang etnis-nya yang ia harap dari situlah bisa muncul karya atau produksi film yang lebih orisinal.

"Tidak peduli dari mana kamu berasal tetapi mengubah cerita dengan tokoh yang seharusnya berkulit putih menjadi kulit hitam atau latin, itu adalah kemalasan. Hollywood seharusnya berhenti jadi pemalas dan mencoba untuk menciptakan mitos baru khas dari berbagai etnis itu."

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: Us Weekly, Foto: FameFlynet.uk.com