Ini Alasan Pangeran Harry Mundur Sebagai Tentara Inggris

By nova.id, Senin, 2 Maret 2015 | 04:50 WIB
Ini Alasan Pangeran Harry Mundur Sebagai Tentara Inggris (nova.id)

Tabloidnova.com - Jumat lalu, surat kabar London Evening Standard mengabarkan, Pangeran Harry berencana mundur sebagai tentara meninggalkan angkatan bersenjata tahun ini. Alasan keluarnya pangeran 30 tahun ini adalah keinginannya untuk lebih fokus pada pekerjaan amal. Rencananya, ia akan menghabiskan waktu yang cukup lama bekerja di proyek lapangan di Afrika, mengejar ketertarikannya pada konservasi alam dan kehidupan satwa liar. Selain itu, juga fokus pada program yang menolong anggota militer yang cedera.

Sebelum  menyelesaikan tugas aktif kegiatan militernya, ia akan pindah ke Australia untuk beberapa minggu untuk melayani beberapa unit di sana dan kemudian menghabiskan waktu di Selandia Baru dimana ia sama sekali tidak akan terlibat dengan pihak militer.

Seorang juru bicara dari istana Kensington saat mengeluarkan pernyataan soal ini, tidak mengonfirmasi ataupun memungkiri kebenaran berita ini.

"Pangeran Harry sekarang ini sedang fokus dalam pekerjaannya mendukung program kementeriaan pertahanan negara yang bertujuan memulihkan kemampuan para tentara yang terluka atau sakit agar mereka memiliki rencana dan dukungan yang layak seusai bertugas. Ini merupakan perkembangan yang natural dari pekerjaannya yang sebelumnya saat ia mengorganisasikan the Invictus Games. Dalam menjalankan programnya, ia akan bekerja berdampingan dengan unit pemulihan prajurit di distrik London dan mengunjungi banyak pusat pemulihan dan agen partner seperti badan amal angkatan bersenjata dan NHS di seluruh dunia."

Sebuah sumber menjelaskan lebih detail kepada E! News jika kemiliteran akan selalu berperan penting dalam kehidupan pangeran Harry. Itu sebabnya ia akan terus mendukung siapa saja yang telah atau sedang melayani militer.

"Dunia militer akan menjadi topik yang sangat dicintai oleh Pangeran Harry, secara pribadi maupun profesional. Ia merasa ia dapat menggunakan posisinya untuk membantu di dunia militer, terlepas jabatan atau posisi militernya."

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: E! Online, Foto: AFP Photo/ Pool/John Stillwell/Getty Images