Gara-gara Salah Alamat, Aktor Ini Dituduh Menghindar Bayar Pajak

By nova.id, Senin, 2 Maret 2015 | 04:06 WIB
Gara gara Salah Alamat Aktor Ini Dituduh Menghindar Bayar Pajak (nova.id)

Gara gara Salah Alamat Aktor Ini Dituduh Menghindar Bayar Pajak (nova.id)

""

Tabloidnova.com - Baru-baru ini, Robert De Niro dikabarkan belum membayar pajaknya sebesar 6,4 juta dolar. Hal ini jelas memberi kesan yang tidak baik buat aktor sekaligus pengusaha ini. Usut punya usut, melalui juru bicara aktor pemenang Oscar ini, alasan kelalaian Robert De Niro tidak membayar pajak ini ternyata sangat sepele.

  "Pihak IRS (Kantor Perpajakan Amerika) mengirimkan surat pemberitahuan pembayaran pajak ke alamat yang salah. Mereka mengirimkan ke alamat lama, yang sekarang ini merupakan gedung kosong karena belum ada penyewanya lagi. Begitu ia mengetahui soal kelalaiannya itu, ia turun tangan langsung untuk mensortir semua surat dan kiriman langsung yang masuk ke kantornya langsung kemarin," terang sang juru bicara.

Diakui sang aktor jika ia mengetahui kelalaiannya itu memang dari pemberitaan dari media. Dalam salah satu pemberitaan media, ter-publish surat pemberitahuan dari kantor pajak yang juga sekaligus membeberkan pajak-pajak apa saja yang belum ia bayar.  

"Dari surat pemberitahuan, hutang Robert De Niro pada kantor perpajakan adalah dari pemasukannya di tahun 2013 yang seharusnya dibayarkan tiga bulan yang lalu. Begitu dilihat alamat yang tertera di surat pemberitahuan itu, ia lebih kaget lagi karena surat itu ternyata dikirimkan ke gedung kondominium di daerah Tribeca yang memang ia bangun bersama dengan partner pengembang rumah, yang bukan merupakan alamat kantornya!" terang sang juru bicara Robert De Niro lebih lanjut lagi.  

Ditambahkan oleh sang juru bicara jika kliennya tidaklah mungkin menghindar dari pajak. Selain menyangkut kredibilitasnya, Robert De Niro punya sedikitnya enam komitmen film hingga tahun depan. Jadi, jika nama baiknya bermasalah, akan banyak perusahaan film yang juga akan terkena imbasnya dalam merilis film-film tersebut.  

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: E! Online, Foto: Reuters