Seleb Ini Bicara Kegagalan Pernikahannya

By nova.id, Jumat, 27 Februari 2015 | 03:42 WIB
Seleb Ini Bicara Kegagalan Pernikahannya (nova.id)

Tabloidnova.com - Tea Leoni sadar tidak ada yang namanya bertahan awet muda. Di usianya yang 48, aktris serial "Madame Secretary" ini bisa menerima proses menua secara alami. Kepada majalah More, ia mengaku menyadari jika definisi kebahagiaan itu seperti lingkaran tak berujung.

"Mengejar masa muda adalah sebuah perang yang tidak mungkin saya menangkan. Bukannya saya senang menjadi tua, terutama saat melihat kaca, tetapi saya sadar kebahagiaan bisa menjadi korban jika kita mati-matian berusaha untuk bisa terus terlihat muda dan diminati lawan jenis. Tidak akan ada kedamaian dan kemenangan yang bisa didapat dari beban seperti itu," ujar Tea.

Ia mengaku lebih baik fokus mengurusi kedua anaknya, Madelaine dan Kyd, dari pernikahannya bersama mantan suaminya, David Duchovny. Setelah kegagalan pernikahannya dengan aktor yang populer lewat serial "The X-Files," ia lebih khawatir bagaimana  mengatasi ketakutannya untuk hidup sendiri, mengingat pernikahannya dengan David Duchovny berlangsung cukup lama, 17 tahun.

"Saya tidak ingin orang menghakimi diri saya dan mendapatkan saya menginginkan sesuatu. Saya sudah menghabiskan cukup lama dalam pernikahan takut akan apa jadinya jika bercerai atau sebaliknya. Dengan pertimbangan anak-anak, ketakutan sebagai ibu, membuat saya menjadi tidak tahu apa yang harus saya lakukan," kenang Tea.

Namun, kini setelah ia bercerai, ia mengakui sangat menikmati masa lajang lagi. Justru dengan santai menjalani hidupnya itu, ia akhirnya mendapat tawaran berakting lagi dalam serial "Madame Secretary." Dan, sebagai efeknya, ia pun memutuskan untuk tinggal di New York bersama kedua anaknya tanpa ada penyesalan.

"Orang pernah memberi tahu jika saya tidak pernah sukses karena saya tidak pernah mendapatkan Oscar. Tapi, tidak ada yang dapat menggantikan kepuasaan saya membesarkan dan menghabiskan banyak waktu berkualitas bersama anak-anaknya. Di umur saya sekarang ini, bukan lagi persoalan pencapaian diri atau mencoba terlihat menarik di mata anak-anak umur 20 tahunan, atau juga mendapatkan piala penghargaan. Saya selalu katakan pada anak perempuan saya untuk selalu mendahulukan apa kata hati!"

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: Us Weekly, Foto: ©Rene & Radka/MORE Magazine