Ammar Zoni, Jawara Silat yang Kini "Tersesat"

By nova.id, Senin, 23 Februari 2015 | 10:29 WIB
Ammar Zoni Jawara Silat yang Kini Tersesat (nova.id)

Tabloidnova.com - Sinetron 7 Manusia Harimau (7MH) yang tayang di RCTI sejak 8 November 2014 berhasil menarik perhatian penggemar sinetron Tanah Air. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Motinggo Busye, sinetron ini dibintangi sederet aktor kawakan (Willy Dozan, Merriam Bellina, Adjie Pangestu, dan Samuel Zylgwyn).

Bersama mereka pula terdapat Ammar Zoni (21) pemeran Rajo Langit. Tokoh berkarakter temperamental dan selalu tidak sabar ini dinilai sukses diperankan pria bernama asli Muhammad Ammar Alruvi itu. Selain aksinya, pemirsa juga dibuat penasaran akan ketampanannya.

Terlahir sebagai sulung dari 3 bersaudara dari pasangan Suhendri Zoni dan Sri Mulyatini, kehidupan Ammar ternyata punya kisah menarik. Saat kelas 6 SD, ibunda tercintanya meninggal dunia. Sejak itu ia tumbuh menjadi anak yang bengal, yang tak jarang membuat ayahnya kehabisan rasa sabar.

Kemudian kelas 1 SMA, Ammar pun dikirim ke Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat, karena sang ayah telah lelah menangangi Amar.

"Saya tinggal sama kakek, Gandhi Raisan Alravi. Beliau keturunan Pakistan yang menikah dengan nenek saya dari suku Minang," kenang penggemar Leonardo DiCaprio ini.

Di sana pula, Ammar berkenalan dengan silat luncua, silat asli dari Muara Labuh. Dua tahun menekuninya, ia lalu bergabung dengan Perguruan Pencak Silat Garuda Putih (PSGP).

"Mewakili PSGP, saya berlaga di sejumlah kompetisi. Salah satunya, Pekan Olahraga Daerah (Porda). Saya juara 2 untuk pencak silat kategori silat laga, serta ikut peragaan silat melayu di Malaysia. Kemenangan di Porda menyadarkan saya betapa silat mulai ditinggalkan generasi muda," kata Ammar serius.

Ammar pun sudah berencana, kalau pulang ke Jakarta akan membuka sekolah bela diri pencak silat. "Apesnya, di Jakarta saya malah 'tersesat' ke dunia model lalu jatuh cinta pada suasana di lokasi syuting, ha..ha..ha..!" celotehnya.

Tumpak Sidabutar