Julianne Moore Dedikasikan Piala Oscar untuk Perangi Penyakit Alzheimer

By nova.id, Senin, 23 Februari 2015 | 08:36 WIB
Julianne Moore Dedikasikan Piala Oscar untuk Perangi Penyakit Alzheimer (nova.id)

Tabloidnova.com - Aktris Julianne Moore tampaknya memang yang paling layak membawa pulang Piala Oscar untuk nominasi The Best Actress dalam ajang Academy Awards ke-87 yang dilegar di Dolby Teater, Hollywood, Minggu (22/2) malam waktu AS.

Seperti telah banyak diprediksi sebelumnya, aktris berusia 54 tahun ini dipastikan akan membawa pulang Piala Oscar untuk perannya sebagai Alice Howland, seorang wanita yang berjuang melawan penyakit Alzheimer dalam film besutan sutradara Richard Glatzer dan Wash Westmoreland, Still Alice.

Julianne menyisihkan para pesaingnya untuk kategori Aktris terbaik Academy Awards, yakni Reese Witherspoon, Marion Cotillard, Felicity Jones, dan Rosamund Pike. Sejumlah aktris yang disebut tadi sama-sama memiliki akting yang sangat mumpuni untuk dapat merebut Piala Oscar bersama Julianne.

Namun tampaknya aktris berambut merah inilah yang diangap paling layak meraih nominasi tersebut. Namanya pun ikut masuk dalam nominasi di dua ajang penghargaan bergengsi lain, seperti Golden Globe dan Screen Actors Guild Award yang digelar di awal tahun ini.

Peraih Piala Oscar tahun lalu, Matthew McConaughey, yang membacakan nama Julianne sebagai pemenanag The Best Actress Academy Awards 2015. Dan sebelum menaiki tangga panggung, Julianne terlebih dulu mencium suaminya, Bart. Sesampainya di atas panggung, Julianne pun menitikkan air mata.

"Saya pernah membaca sebuah artikel yang menyatakan, memenangkan Oscar dapat menyebabkan hidup selebriti lebih panjang lima tahun. Jika itu benar, maka saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Academy (Awards), apalagi usia suami saya pun lebih muda dari saya," seloroh Julianne sambil menggenggam Piala Oscar di tangannya.

"Tak ada hal sebaik ini, selain bisa bersaing dengan sesama aktris terbaik di bidang ini. Dan saya merasa sangat terhormat bisa berada bersama kalian di setiap langkah saya," kata Jullianne dalam pidatonya, seraya melanjutkan, "Saya bersyukur malam ini dan sangat berterima kasih atas kesempatannya untuk dapat berdiri di sini. Terima kasih kepada semua orang yang saya cintai."

Dan seusai mengucapkan terima kasihnya, Julianne melanjutkan pidatonya dengan mendedikasikan Piala Oscar kepada mereka yang selama ini tengah berjuang melawan penyakit Alzheimer, yang telah meredupkan cahaya dalam kehidupan mereka.

"Saya senang, film ini setidaknya dapat sedikit memberi sinar kepada para penderita Alzheimer," katanya. "Begitu banyak orang menderita penyakit ini yang merasa terisolasi dan terpinggirkan. Salah satu hal indah tentang film adalah bahwa ini telah membuat kita merasa diperhatikan dan tidak sendirian. Seseorang dengan Alzheimer layak untuk diperhatikan, sehingga kita bisa menemukan obatnya."

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: E ONLINE