"Big Hero 6" Raih Piala Oscar Kategori Best Animated Feature!

By nova.id, Senin, 23 Februari 2015 | 07:27 WIB
Big Hero 6 Raih Piala Oscar Kategori Best Animated Feature (nova.id)

Tabloidnova.com - Karakter animasi Baymax mungkin tak sepopuler karakter dari film animasi Disney lainnya, Frozen. Namun tampaknya film tentang makhluk putih besar ini tetap dicintai oleh juri Academy Awards ke-87.

Piala Oscar yang berhasil diraih film Big Hero 6 ini mengalahkan film animasi produksi DreamWorks, yakni How to Train Your Dragon 2 dan The Boxtrolls. Dan ini merupakan Piala Oscar ke-4 untuk Disney untuk meraih nominasi dalam kategori yang sama sejak tahun 2002 silam.

Big Hero 6 dibintangi oleh beberapa aktor yang mengisi suara karakter-karakternya seperti Scott Adsit, Ryan Potter, TJ Miller, Jamie Chung, Damon Wayans Jr dan Maya Rudolph. Film ini mengisahkan tentang petualangan seru robot muda dan jenius bernama Hiro bersama "pendamping pribadi yang setia" bernama Baymax, alias superhero berkarakter terbaik yang pernah ada.

Saat menerima Piala Oscar di atas panggung Academy Awards, sang sutradara Chris Williams tampil bersama dua rekannya, Roy Conli dan Don Hall. Chris mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pemain dan tim Big Hero 6 dan mengakhiri pidatonya dengan ucapan sangat menyentuh untuk kedua orangtuanya.

Chris berkata, "Suatu kali ada seorang anak kecil dengan wajah berbintik-bintik-wajah mengatakan kepada ayah dan ibunya, suatu hari ia akan dapat bekerja di Walt Disney," katanya. "Dan sebagai orangtua, mereka melakukan sesuatu yang menakjubkan. Mereka mendukung anak itu dan percaya dari lubuk hati yang paling dalam bahwa anaknya dapat mewujudkan impiannya. Untuk itu, saya berterim kasih kepada orangtua saya."

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: E ONLINE