Jennifer Garner Kaget Ketika Dipuji Cantik

By nova.id, Rabu, 18 Februari 2015 | 12:07 WIB
Jennifer Garner Kaget Ketika Dipuji Cantik (nova.id)

TabloidNova.com - Sebagai gadis dari Virginia Barat, Jennifer Garner diajarkan bahwa kecerdasan lebih penting daripada kecantikan. Jadi, ketika ia pindah ke New York untuk menjadi aktris di awal tahun 90-an, ia mengaku mendapat pengalaman berharga. Jennifer Garner kaget ketika dipuji cantik.

"Apa yang ibu saya ajarkan adalah untuk tidak terlalu mementingkan kecantikan. Jadi, ketika kuliah saya sangat terkejut ketika ada yang memuji saya cantik!" terang Jennifer saat diwawancara oleh majalah Southern Living untuk edisi Maret.

Didikan ibunya membuat Jen merasa beruntung karena pujian-pujian yang ia terima itu tidak membuatnya besar kepala. Ia tetap fokus dengan ajaran sang ibu.

"Saya beruntung bertumbuh di lingkungan di mana orang saling menjaga satu sama lain. Itu sebabnya begitu tinggal sendiri, hal pertama yang saya lakukan adalah membuat sebuah kelompok komunitas di mana kita berusaha meningkatkan kualitas hidup," ujar aktris sekaligus istri aktor Ben Affleck ini.

Ajaran ibunya itu pun kini ia turunkan kepada tiga anaknya, Violet, Seraphina, dan Samuel. Ia menekankan betapa pentingnya hidup peduli terhadap sesama.

"Penting bagi anak-anak saya untuk melihat bahwa tidak semua orang punya kehidupan berkelimpahan seperti yang biasa mereka lihat di LA. Apa yang mereka lihat di sekeliling itu sama sekali tidak merefleksikan keadaan di seluruh dunia.

Kenapa saya sangat menekankan hal ini karena saya ingin mereka hidup dengan nilai-nilai orang Selatan seperti yang telah diajarkan oleh keluarga. Salah satunya adalah melihat wajah orang pada saat menyapa orang lain, atau sekali-kali beristirahat dari berbagai aktivitas, dan hanya menikmati keindahan dan wangi bunga mawar!"

Syanne Susita/E! Online