Pro Kontra Netizen pada Hijab Pink Angel Lelga di Instagram

By nova.id, Rabu, 18 Februari 2015 | 11:01 WIB
Pro Kontra Netizen pada Hijab Pink Angel Lelga di Instagram (nova.id)

Tabloidnova.com - Kendati Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day telah lewat, namun tampaknya selebriti yang kini memilih terjun ke dunia politik, Angle Lelga, masih senang mengenakan pakaian hijab bernuansa serba pink yang identik dengan Valentine.

Seperti foto yang ia unggah di akun Instagram miliknya, mantan istri siri Raja Dangdut Rhoma Irama ini berpose dalam balutan busana hijab bermotif bunga-bunga dengan nuansa pink dan ungu. Di sampingnya terlihat tas jinjing mewah warna merah.

Untuk foto yang diunggahnya itu, Angel menulis keterangan, "Masih nuansa pink-pink." Lengkap dengan beberapa tanda tagar, #dresscode #valentine #Azzahra #komunitas.

Tak perlu menunggu lama, para pengikut Instagram Angel pun langsung meninggalkan berbagai komentar di foto hijab pink Angel Lelga itu

Ada yang memujinya dengan menyebut Angel tampak cantik, anggun, dan (berbusana) sopan. Namun ada pula pengikutnya yang mengkritiknya bahwa seorang muslim tak boleh merayakan Valentine. Berikut beberapa contoh komentar yang ditujukan kepada Angel:

"Subhanallah, cantik dan sopan," tulis seseorang bernama Dian Nurlaila mengomentari Angel Lelga yang mengenaka hijab pink tersebut. "Cantik dan santun, as always," tulis Bunda Aisy. "Kerennya, cantik, " tulis Betty Martha. Sementara seseorang bernama Diana Leny berpendapat lain. Ia menulis, "Muslim no valentine days."

Sementara itu, secara umum di dunia maya momen Valentine juga terpantau ramai. Seperti yang tampak di lini masa Twitter. Dengan mencari kata kunci "Valentine" dan "HariKasihSayang", berhasil tertangkap sebanyak 17.144 percakapan terkait hari kasih sayang dan Valentine Day di tanggal 14 Februari. 

Hal ini tentu saja menunjukkan, topik Hari Valentine cukup menarik untuk dibicarakan para netizen. Volume percakapan yang cukup besar juga berdampak terhadap beragamnya percakapan mengenai Valentine.

Dengan menggunakan fitur most retweet statuses, tertangkap sejumlah percakapan yang paling banyak disukai para netizen pengguna media sosial. Seperti status yang diunggah stasiun teve SCTV mengenai program acara musik yang mengangkat boyband remaja CJR sebagai bintang tamunya di momen Valentine, yang mendapat sambutan positif di Twitter.

Di saat yang bersamaan, salah satu personil JKT48, @nabilahJKT48, juga ikut menyapa penggemarnya dan mendapat respons positif. Tak hanya mengucapkan selamat Valentine, @nabilahJKT48 juga menunjukkan rasa sayangnya kepada para penggemar .

Pada perayaan Hari Valentine juga terpantau banyak muncul tanda pagar di Twitter. Di antaranya #valentineitusendiri, #SoSempruuul, #ValentineVersiAku dan #valentweet yang paling banyak diReTweet para pengguna Twitter.

Yang menarik, tanda pagar #SoSempruuul yang sebenarnya dibuat oleh salah satu teve swasta nasional untuk sebuah program acara Valentine yang ditayangkannya, juga paling banyak diperbincangkan atau berada di peringkat kedua terbanyak setelah mention tentang CJR.

Intan Y. Septiani/ Tabloidnova.com

SUMBER: TRIBUNNEWS, AWESOMETRICS