Dakwah Lewat T-shirt Muslim

By nova.id, Minggu, 26 Agustus 2012 | 18:14 WIB
Dakwah Lewat T shirt Muslim (nova.id)

Dakwah Lewat T shirt Muslim (nova.id)

"dok. pribadi "

 Padahal, lanjut Hafid," Islam itu indah. Saya ingin membawa Al-Quran, mengajak kebaikan lewat  desain dan kata-kata kreatif yang penuh ajakan kebaikan. Kata-kata itu diambil dari Al-Quran, Hadist Rasullah, atau kata-kata mutiara Islami. Lalu, dituangkan ke dalam desain grafis hingga pesannya mudah diterima terutama oleh anak-anak muda."

Misalnya, sebuah kaos bertuliskan Galau Free Zone dengan gambar masjid di latar belakangnya. Di belakang kaos bertuliskan ayat Al-Quran yang menjelaskan makna dari gambar tersebut. Penjualan dilakukan lewat online www.immoslem.comdengan harga Rp 125 ribu. "Desainnya baru diluncurkan 10 buah dari 30 desain yang sudah disiapkan. Setiap desain hanya menyediakan 60 buah saja," papar Hafid yang baru dua hari meluncurkan sudah terjual 100 buah.

 Tidak khawatirkah desainnya akan mendapat kritikan? "Sebelum diproduksi biasanya saya kasih lihat dulu lewat twitter. Lalu, ada feedback baik dari remaja masjid atau ustaz. Dari tanggapan itulah saya bisa menuangkan bagaimana desain yang baik sesuai Islam dan menjadi media altrenatif berdakwah," tutur Hafid yang juga memiliki bisnis laundry dan rental alat fotografi ini.

Nove