Polisi Selidiki Motif Pelemparan Bom Molotov ke Kantor JSI

By nova.id, Jumat, 11 Juli 2014 | 07:27 WIB
Polisi Selidiki Motif Pelemparan Bom Molotov ke Kantor JSI (nova.id)

  

TabloidNova.com - Jumat (11/7) sekitar pukul 05.00 dini hari, sebuah botol minuman berenergi yang diduga sebagai bom molotov dilempar ke kantor Jaringan Suara Indonesia, sebuah lembaga survei yang turut serta melakukan hitung cepat pemungutan suara pilpres untuk stasiun televisi TVOne.

Kejadian itu pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Jumat (11/7) siang. "Ada orang tidak dikenal melempar sebuah botol minuman kratingdaeng yang ada sumbunya, yang di dalamnya ada cairan, diduga cairan minyak. Namun tidak disundut atau tidak dibakar, hanya dilempar saja, menggelinding di kantor JSI di Jalan Warung Jati, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan."

Barang bukti yang diduga bom molotov itu pun langsung diamankan oleh petugas kepolisian Polsek Pancoran dalam kondisi tidak terbakar dan tidak pecah.

Namun hingga kini polisi masih mempelajari motif dan juga pelaku pelemparan tersebut. "Belum diketahui siapa pelakunya, motifnya apa, jadi masih kami dalami. Saksi tahunya dengar suara kemerincing, botol menggelinding. Saksi di TKP tidak melihat siapa yang melempar ataupun pergi dengan apa."

Yetta Angelina